Wiro Sableng Poster Exhibition diggelar oleh Llfelike Pictures

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Rabu.

Buku bacaan yang bercerita seorang pendekar silat yang cukup digemari oleh para pembaca dizaman nya, karya Bastian Tito (Alm) yang sangat laris manis itu kini dimunculkan kembali di Film Wiro Sableng dan lebih memukau, film ini merupakan koproduksi Lifelike Pictures dengan 20th Century Fox yang telah memasuki tahap post-production sejak Desember 2017 lalu. Film yang diangkat dari buku cerita silat karya Bastian Tito (Alm) bergenre Action, Fantasy, ini lebih menantang karena merupakan proyek kerjasama pertama studio Hollywood. 20th Century Fox di Indonesia bahkan bisa dikatakan se Asia Tenggara.

Lifelike Pictures bekerjasama dengan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) Pada 12 Oktober 2017, mengadakan Wiro Sableng Poster Competition, yaitu sebuah kompetisi yang memberikan kesempatan bagi para desainer lndonesia untuk berkreasi dalam bentuk poster alternatif untuk film Wiro Sableng.

Hingga hari penutupan pada 6 Februari 2018 lalu, terhitung lebih dari 350 poster karya pelajar dan bahkan profesional yang ikut serta dalam kompetisi tersebut.

Lifelike Pictures dan ADGI bekerja sama dengan Univeristas Multimedia Nusantara (UMN) untuk mengadakan pameran 34 karya semi-finalis dan finalis Wiro Sableng Poster Competition di Gedung A UMN di Tanggerang, pada 23-28 Maret 2018.

Selain eksibisi, akan diadakan juga acara Sharing Session dalam bentuk roundtable discussion pada 27 Maret 2018 mendatang.

Akan hadir 5 narasumber, yaitu Chris Lie (Founder Caravan Studio), Alvin Hariz (Movie Poster Designer, Winner of Best Poster Piala Maya 2017), Sheila Timothy (Producer of Wiro Sableng), Angga Dwimas Sasongko (Director of Wiro Sableng),

Acara Expertise Sharing yang juga akan diadakan di Lecture Theatre, Gedung D UMN ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan profesional muda untuk mendapatkan insights tentang industri Desain dan Film dari praktisinya secara langsung.

Wiro Sableng Poster Exhibition diggelar oleh Llfelike Pictures Image 2018-03-28 at 21.05.49

Pada kesempatan ini, juga akan diumumkan pemenang dari Wiro Sableng Poster Competition.

Film Wiro Sableng yang diproduseri oleh Sheila Timothy, disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan ditulis oleh Tumpal Tampubolon & Sheila Timothy dan Seno Gumira Ajidarma.

Film ini dibintangi oleh Vino G Bastian, Sherina Munaf, Yayan Ruhian, dan Fariz Alfarizi ini akan rilis di bioskop pada paruh akhir 2018 mendatang.

(Sutarno )

About Redaksi 423 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*