Warga Rw 08 Dan 09 Kelurahan Sunter Agung Keluhkan Bangunan Diwilayahnya Serta Penebangan Pohon Tanpa Ijin Warga

Bangunan Baru

Budayabangsabangsa.Com – Jakarta Selasa, 12/09/2017.

Warga RW 08 dan 09 kelurahan sunter agung kecamatan tg priok Jakarta utara keluh kan keberadaan bangunan yang berdiri di wilayahnya yag di duga tidak sesuai dengan peruntukan serta merubah fungsi serta memakai taman yang ada dan memotong pohon besar yang sudah tumbuh puluhan tahun.

Pohon sebelum ada bangunan

Warga RW 09 yg tidak bersedia disebutkan namanya menceritakan kepada Budayabangsabangsa.com bahwa dahulunya sebelum ada bangunan tersebut ada tumbuh pohon besar dan rindang serta pohon- pohon taman yang membuat sejuk daerah tersebut.

Hal serupa diperkuat oleh pengurus RW 09 dan bahkan warga akan mempertanyakan hal ini melalui surat resmi kepada Instansi terkait, termasuk ijin peruntukannya.

Warga pernah melihat pasukan orange ( petugas PPSU yang menebang pohon tersebut an menganggap pemotongan tersebut sudah melalui prosedur yang berlaku hingga segan untuk mempertanyakan penebangan pohon-pohon tersebut. Dan pada akhirnya warga mendapat informasi penebangan pohon tersebut diduga belum ada ijin dari Sudin Pertamanan Jakarta utara.

Sebelum ada bangunan
Sebelum ada bangunan

Warga juga banyak mengeluhkan banyak bangunan yang di jadikan kos- kos an yang di juga tidak sesuai dengan ijin- ijin peruntukannya dan ijin kos- kosan nya. Bangunan yang berdiri tinggi di wilayah Rw 08 dan 09 banyak yang berdampak serta merusak rumah warga yang lain.

Warga berharap agar instansi terkait mulai dari kepala dinasnya hingga walikota dapat memperhatikan segala ijin yang diajukan oleh warga serta ada kontrol dari tim pengawas yang independen agar segala Bentuk bangunan sesuai dengan peruntukannya.

[Zultampu]

Redaksi
About Redaksi 608 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*