Wanprestasi, Centig Tour Minta Kemenag dan Kemenub Menegor GSA FLYNAS Indonesia

Agung sidayu,
Bersama Anggota DPR RI Fraksi PKB , Jama'ah centig Tour Wisata. Foto :istimewa

Budayabangsabangsa.com, Jakarta – Centig Tour Wisata menggugat GSA Flynas Indonesia, perusahaan Jasa Visa Umrah, Hotel dan untuk mengembalikan dana (refund) jamaah umrah Centig yang tidak jadi diberangkatkan.

Centig berpegang pada surat keputusan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama RI dan kementerian lainnya yang berisi pengembalian dana umrah bagi jamaah yang tidak jadi diberangkatkan.

Namun, pihak GSA Flynas tidak menggubris gugatan pihak Centig. Karena itu, pihak Centig melalui Datuk Agung Sidayu selaku Chairman YPI Wira Tata Buana dan Preskom PT Centig Tour melayangkan surat kepada kementerian agama RI untuk segera melakukan monitoring dan teguran kepada pihak Flynas yang namanya sudah terdaftar di Kementerian Agama.

Duta Besar Negara Sierra leone bersama DR.Datuk Agung Sidayu,MBA (berdiri) sebagai Konsul Kehormatan Negara Sierra Leone di Indonesia. Foto :istimewa
Duta Besar Negara Sierra leone bersama DR.Datuk Agung Sidayu,MBA (berdiri) sebagai Konsul Kehormatan Negara Sierra Leone di Indonesia. Foto :istimewa

“Kiranya Kementerian Agama melakukan tegoran keras kepada provider visa, hotel, dan perusahaan penerbangan agar melakukan refund. Jika tidak maka GSA yang menjadi provider Umrah harus mendapatkan hukuman administratif,” kata Agung.

Agung juga meminta Kementerian Perhubungan RI menghentikan operasi penerbanagan Flynas yang dianggapnya wanprestasi.

Agung Sidayu yang juga Chairman YPI Wirara tata Buana, Special Consultative Status in ECOSOC mengajak serta provider Umrah yang belum dibayar GSA Flynas untuk bergabung melapor ke Mabes Polri.

Ia menilai keteledoran ini sangat merugikan Ummat.

“Bahwa bukan hanya Flynas tetapi juga airlines yang lain yang belum merefund harus ditegor, termasuk Visa Provider dan Hotel. Karena semua ini merupakan tindakan pengabaian imbauan Pemerintah dan mendown grade kehebatan Saudi Arabia,”tegasnya.

Redaksi
About Redaksi 865 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*