Walikota Jakarta Utara Dukung Penuh BPI Dalam Seminar Revolusi Mental

Budayabangsabangsa.com – JAKARTA,  Walikota Jakarta Utara Rustam Efendi mendukung penuh seminar sehari Revolusi Mental yang dilaksanakan Badan Peneliti Independent DKI Jakarta.

Tak hanya fasilitas gedung untuk seminar yang Ia berikan, namun Rustam juga menghimbau seluruh Camat dan Lurah Se Jakarta Utara untuk mengikuti seminar tersebut, hal ini dikarenakan menurut Rustam, Revolusi Mental merupakan representasi dari Nawacitanya Bung Karno, yang kini menjadi program kerja utama pemerintahan Joko Widodo dan Yusuf Kalla, bahkan menjadi gerakan nasional di Seluruh Indonesia, katanya. memang, dalam berbagai kesempatan Jokowi (sapaan akrab Presiden Republik Indonesia red..) ini selalu menyampaikan betapa penting dan harus adanya Revolusi Mental terhadap seluruh element bangsa ini, dalam pidato Ke-Presidenan Agustus 2015 di Senayan, Jokowi menyampaikan,"ada tiga aspek yang harus direvolusi, yang pertama etos kerja yang saat ini sudah menurun, yang kedua semangat ke-gotong royongan yang saat ini sudah hampir hilang, yang ketiga integritas yang mana sudah menjadi barang langka di negeri ini, inilah tiga aspek moral yang harus direvolusi untuk menuju Indonesia Hebat," tegasnya.

Keyakinan dan tekad pemerintah untuk me-revolusi mental bangsa terbilang sangat serius mengingat anggaran yang disiapkan mencapai Rp. 149 Miliar, anggaran ini diturunkan melalui Badan Anggaran DPR-RI kepada Kementerian Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Menurut Ilham, Kabid Kebudayaan dan karakter bangsa Kemenko PMK, anggaran Rp.149 M ini sudah dibuat rancangan anggaran biayanya (RAB), sehingga program Revolusi Mental dapat disosialisasikan melalui tiga RAB tersebut, yang pertama sosialisasi melalui media cetak dan elektronik melalui lelang, yang kedua diswakelolakan kepada komunitas masyarakat dan yang ketiga seminar murni untuk 100 orang peserta, urainya singkat.

Badan Peneliti Independent Kekayaan Pejabat Negara Dan Pengusaha Nasional ( BPI KPN-PN) DKI Jakarta yang bergerak dalam penelitian kasus-kasus pelanggaran hukum dan korupsi dan berkantor di Wisma BPI Jl. H.Tiung Plumpang Semper Jakarta Utara bekerjasama dengan PMK menggelar seminar sehari Revolusi Mental yang diadakan di Gedung Walikota Jakarta Utara, seminar yang menurut PMK hanya untuk 100 orang dan dengan anggaran hanya kurang lebih Rp. 10 juta ini ternyata dihadiri 200 peserta.

Apresiasi Setinggi-tingginya Kepada Walikota Jakarta Utara.

Dukungan Rustam Efendi Walikota Jakarta Utara terhadap seminar Revolusi Mental yang diselenggarakan oleh BPI DKI Jakarta dan PMK Rabu (28/10) ini patut diberikan apresiasi, selain menyiapkan gedung yang cukup presentatif, Rustam juga menjamu tamu VIP BPI dan pembicara dalam seminar Revolusi Mental seperti Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Dir Tipikor Mabes Polri AKBP Romi, Anggota DPD-RI Eni Sumarni dan Pejuang PERS  Indonesia Drs. H. Jaja Suparja Ramli dan Pemred Tokoh Indonesia.com dan penulis Drs.CH. Robin Simanullang, dukungan Walikota Jakarta Utara kepada BPI melebihi dukungan PMK, selain jamuan dan fasilitas, Rustam Efendi juga menghimbau kepada seluruh Camat dan Lurah Se-Jakarta Utara untuk menghadiri seminar Revolusi Mental tersebut, ini merupakan fakta kuat bahwa: Rustam merupakan satu-satunya Walikota yang mendukung Revolusi Mental.

Walikota Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Selatan dan Barat serta Kajati, Kajari Se-DKI Jakarta dan Kapolres Jakarta Utara mangkir dari Undangan BPI, mungkin "mereka anti Revolusi Mental" ungkap Dudi SH Ketua BPI DKI Jakarta di lokasi seminar gedung Walikota Jakarta Utara.(Rukmana)

About admin 269 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*