Usulan Prioritas Jadi Bahasan Musrenbang Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara 

IMG-20210329-WA0080
Budayabangsabangsa.com, Jakarta utara- Sebanyak 3.081 usulan kegiatan dengan perkiraan anggaran sebesar Rp 761 Milyar merupakan hasil pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) tingkat Kecamatan se-Jakarta Utara Tahun 2021.

Secara berjenjang, usulan yang diajukan tersebut akan kembali dibahas dalam Musrenbang tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang berlangsung mulai Senin (29/3) hingga Selasa (30/3) di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara. 

“Ada juga usulan prioritas wilayah yang harus dikolaborasikan dengan tingkat Provinsi DKI Jakarta seperti halnya penataan kawasan yang membutuhkan dukungan anggaran dari dinas terkait,” ungkap Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (29/3). 
IMG-20210329-WA0078
Sejumlah usulan prioritas kebutuhan wilayah yang diajukan ke tingkat Provinsi diantaranya, peninggian Jalan RE Martadinata dan Lodan Raya, pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) depan SMPN 244 dan SMPN 266 Cilincing. Kemudian sheet pile Kali Lodan dari jembatan Kali Lodan sampai Kali Ancol depan ex Hailai, pembangunan tanggul Pantai Mutiara Kelurahan Pluit.

Selanjutnya, pembangunan Waduk Belibis (lanjutan), Waduk Kesatriaan, Waduk Marunda dan Waduk Rorotan, pembangunan rumah pompa didepan Artha Gading dan Kali Betik, revitalisasi Taman Waduk Pluit. 

“Seperti biasa nantinya akan diinventarisir mengenai usulan yang bisa dilaksanakan tahun ini, tahun depan atau ada yang diswakelola maupun kegiatan yang bisa melibatkan CSR. Hasil pembahasan Musrenbang akan diinformasikan ke Camat dan Lurah untuk disampaikan lagi ke warga,” ujar Ali. 
IMG-20210329-WA0070
Sejak bulan Januari hingga akhir Februari 2021 tahapan Musrenbang telah dilaksanakan yang diawali dengan kegiatan Rembuk RW, Musrenbang tingkat Kelurahan, Musrenbang tingkat Kecamatan. “Saat ini, masuk ke tahapan Musrenbang tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara. Kami sangat mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam menyampaikan aspirasinya untuk mendukung kemajuan wilayah Jakarta Utara. Semoga usulan prioritas yang diajukan bisa segera terealisasi,” pungkas Wali Kota.(zul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*