Uji coba LRT Jakarta Mulai Hari Ini

budayabangsabangsa.com, Jakarta—PT LRT Jakarta melakukan uji coba pengoperasian Light Rail Transit (LRT) mulai hari ini, Selasa (11/6/2019). Masyarakat diberi kesempatan untuk ikut menikmati masa uji coba ini secara gratis.

“Belum ada target sampai kapan (uji coba), intinya kita mulai dulu tanggal 11 ini sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut, harapannya uji publik terus berlangsung sampai resmi dioperasikan,” kata Humas LRT Melisa Suciati.

Melisa menambahkan, masyarakat bisa mengikuti uji coba ini dengan cara terlebih dahulu mendaftar melalui website LRT yaitu www.lrtjakarta.co.id di sini akan tersedia form isian untuk mendapatkan E-ticket. E ticket tersebut akan divalidasi oleh petugas di loket stasiun dan ditukarkan dengan tiket Single Journey Trip (SJT).

Uji coba ini bertujuan untuk memastikan kesiapan sistem perkeretaapian dan SDM-nya sebelum diresmikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sebagai sarana edukasi dan pengenalan kepada masyarakat agar terbiasa dengan budaya baru bertransportasi publik.

Ada 6 Trainset yang dioperasiakan dalam uji coba kali ini dan 5 stasiun antara lain Stasiun Boulevard Utara Kelapa Gading, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Veldrome Rawamangun.

LRT beroperasi mulai pukul 5.30 pagi sampai 23.00 dengan Tarif tiket normal 5000 rupiah. (ht)

Redaksi
About Redaksi 712 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*