Tutup Saluran Air, Pembangunan Rumah Ibadah Ditentang Warga

Foto protes warga VGH V

Budayabangsabangsa.com – Bekasi, Diduga berkedok mendirikan Mushalla padahal diduga berniat menguasai sebidang tanah pengairan di Perumahan Villa Gading Harapan V Tambun Utara Bekasi Jawa Barat. Adalah Dian, yang mengaku pemilik tanah datang ke Rw 12 Desa Satria Mekar Bekasi beberapa Minggu lalu guna meminta ijin untuk mendirikan Mushalla di tanah yang di klaim miliknya.

Kedatangan Dian tersebut setelah pembangunan Mushalla distop oleh Rt 13 Yusran, namun Rw Bahri tidak mengijinkan pembangunan Mushalla karena menutupi saluran air, kalau ibu bangunnya agak maju dan tidak menutupi saluran air ya silakan,” ujar Bahri dalam pertemuan tersebut.

Foto Rw 12 dan Rt 13 di lokasi pmbangunan Mushalla
Foto Rw 12 dan Rt 13 di lokasi pmbangunan Mushalla

Namun permintaan Bahri kepada Dian untuk tidak menutup saluran air tidak diindahkan Dian, Ia tetap bangun Mushalla dengan menutup sebagian saluran air, tentu saja hal ini membuat kesal warga VGH V, akhirnya seluruh warga VGH V yang terdiri dari 1000 Kepala keluarga lebih sepakat untuk memagar perumahan VGH V.

Sehingga akses ke tanah yang diclim Dian tidak ada jalan masuk,” ini sebagai bentuk protes warga, karena Dian tidak mau memikirkan kemaslahatan masyarakat agar terhindar dari ancaman banjir, jika dia (Dian) berniat Ibadah yang tulus, disini ada 4000 M lahan Fasum dan Fasos yang diserahkan warga untuk dibangun Masjid, tapi Dia tidak mau, inikan aneh,” terang Yusron Kamis (8/12/16).

About admin 269 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*