Tunanetra Ini Raih Medali dalam Kejuaraan Renang

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Warga Binaan Sosial Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin milik Dinas Sosial DKI Jakarta mengikuti kejuaraan Renang Berkebutuhan Khusus yang diadakan oleh Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta. Sebanyak 13 WBS PSBN Cahaya Bathin turun ke dalam 7 kategori yang diadakan oleh Disorda Prov. DKI Jakarta.

Dalam kejuaraaan itu, warga binaan sosial berhasil mendapatkan 15 medali dari 7 kategori yang dilombakan untuk disabilitas netra. Mereka mendapatkan 7 medali emas yang diterima oleh Putra 2 medali, Yadi 2 medali, Kayla 1, Elsa 1 medali, dan Fajar 1 medali. Sementara 5 medali perak diterima Winchell, Fatma, Puja, Wildan, Sukron. Sedangkan 3 Medali Perunggu diterima Roni, Lintang dan Winchell.

“Selain menjadi peserta, 2 orang WBS dari PSBN Cahaya Bathin, Fajar dan Lintang, juga diminta sebagai perwakilan perenang yang secara simbolis membawa pelampung dengan balon dan akan digunting sebagai tanda mulainya kegiatan lomba oleh Sekretaris Disorda Prov. DKI Jakarta,” ujar Mukhlisin, Kepala PSBN Cahaya Bathin.

Kegiatan lomba ini berlangsung selama 2 hari, selasa dan rabu tanggal 29 dan 30 Desember 2016 di GOR Senen, Jakarta Pusat. Selain kegiatan lomba tersebut, PSBN Cahaya Bathin juga sudah melakukan kerjasama dengan Jakarta Paraswim Club dari UNJ Jakarta.

“Mereka akan memberikan pelatihan sekaligus membina anak-anak PSBN Cahaya Bathin yang memilik bakat di bidang renang secara gratis,” ujar Mukhlisin. Kegiatan pelatihan itu dalam rangka persiapan Pekan Pelajar Nasional (Papernas) yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017 di Solo, Jawa Tengah.

Selain dengan PSBN Cahaya Bathin, Jakarta Paraswim Club juga bekerja sama dengan Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti dan Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*