Tumpukan Sampah Membuat Bekasi Tak Indah Lagi

Budayabangsabangsa.com – BEKASI, jika kita melintas di Jl. Pulo Timah Babelan Bekasi – Jl. Raya Kampung Bogor Bekasi Jawa Barat, disepanjang jalan tersebut kita akan menyaksikan kali yang mampat oleh sampah dan tumpukan sampah di kiri dan kanan jalan. bagi orang yang cinta lingkungan akan merasa miris melihat sampah berserakan di Pinggir kali tersebut, sampah – sampah tersebut seolah tak dapat perhatian dari Dinas kebersihan terkait, atau memang prilaku masyarakatnya yang memang sangat buruk? dalam pantauan media ini, sampah – sampah tersebut dibawa para pengendara motor dengan menggunakan kantong plastik.

Motor yang melintas di kawasan tersebut sangat padat, bayangkan, jika satu hari terdapat 1000 motor yang melintas, maka terdapat seribu kantong plastik yang dibuang dipinggir – pinggir kali tetsebut. pemprov Jabar harus menegur keras Bupati Bekasi terkait hal ini.

Sepertinya tak ada niatan pemerintah untuk membersihkan kawasan tersebut. ini terlihat dari sudah berbulan – bulan sampah tersebut dibiarkan begitu saja.

Seharusnya instansi Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten berupaya keras mencegah para pengendara motor membuang sampah sembarangan dengan memasang pagar disepanjang jalan Pulau Timah Babelan ini. kesadaran masyarakat harus terus ditingkatkan melalui sosialisasi di media, atau Kabupaten Bekasi harus belajar ke gubernur DKI Jakarta dalam hal menjaga kebersihan kota.

Fungsi kelurahan dan Desa hatus dimaksimalkan, agar lingkungan dapat tertata lebih rapih dan tertib.

Sayang saat wartawan hendak mengkonfirmasi hal ini Rabu (19/10/16) ke Camat Babelan, Camat maupun Sekretaris Camat tidak ada di tempat.

Redaksi
About Redaksi 534 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*