Tiga Puluh Dua PSK Dirazia

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Sebanyak 32 orang Penjaja Seks Komersil (PSK) dan 2 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) berhasil dijangkau pada Razia Gabungan Malam Suku Dinas Sosial Jakarta Timur (28/10). PMKS itu saat ini sudah berada di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Hariyanto mengatakan, penjangkauan gabungan itu terdiri dari petugas P3S, Satpol PP, unsur TNI dan Kepolisian Jakarta Timur.

Ia menambahkan, personel yang dilibatkan di antaranya P3S 13 orang, Satpol PP yang dilibatkan dari Walikota dan Kecamatan Jatinegara 50 orang, TNI dan Garnisun 1 kompi, dan kepolisian 20 orang.

“Kami menyisir sejumlah kawasan rawan PMKS  di Jatinegara Gunung Antang, Cipinang, Matraman dan wilayah rawan PMKS lainnya, ” terang Hariyanto.

Selain menjangkau PMKS pihaknya juga membersihkan minuman keras yg dianggap sebagai salah satu biang kriminalitas.

“P3S Sudin Sosial Jakarta Timur membantu giat gabung dengan Satpol PP melakukan penertiban PSK di Jl.I Gusti Ngurah Rai untuk menindaklanjuti laporan masyarakat dan PMKS lainya,” kata Hariyanto.

Ia melanjutkan, selain melakukan razia gabungan, pihaknya juga setiap hari melakukan penjangkauan di lapangan. Petugas melakukan pengawasan dan penjangkauan di titip rawan PMKS jalanan.

“Kami juga akan melakukan penjangkauan di tempat lain di Jakarta Timur. Petugas berpindah-pindah untuk melakukan penjangkauan. Supaya PMKS itu tidak mudah menebak kami melakukan penjangkauan di mana,” ujar Hariyanto.

PMKS yang dijangkau, katanya, terdiri dari 32 PSK dan 2 PMKS jenis lainnya. PSK yg dijangkau itu berasal dari Jakarta 11 orang, 21 orang dari luar Jakarta. Mereka dari Banten, Jateng, Jabar, Jatimm dan Sumatera.

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*