The Informer, Kisah Mata-mata di Sarang Gangster

Budayabangsabangsa.com, Jakarta–Film  “The Informer” sudah tayang di Amerika Serikat pada awal Maret 2019 namun di Indonesia baru akan diputar pada akhir September 2019.

Film yang diadaptasi dari novel crime Swedia  “Three Second” (2010) karya Anders Roslund dan Borgem Hellstrom sarat dengan konflik kepentingan para penegak hukum di negeri Paman Sam, FBI dan NYPD. Belum lagi dengan para sipir penjara yang ikut ‘bermain’ dengan para gembong narkoba.

Ada korupsi, kejahatan bawah tanah, konflik, misteri dan aksi laga berdarah-darah ditambah kesan sangar para gangster bertattto menjadi daya tarik film ini.

Film yang disutradarai oleh Andrea Distefano ini menceritakan tentang seorang mantan narapidana yang sengaja disusupkan ke dalam penjara untuk membongkar jaringan gangster narkoba. Para Gangster Polandia bertubuh kekar dan bertatto.

Pete Koslow, mantan narapida dan veteran prajurit khusus yang bertugas sebagai informan (The Informer) di penjara Bale Hill, yang terkenal memiliki pengawasan maksimum.

Kisah yang menegangkan, ditambah konflik kepentingan antar gangster serta FBI dan NYPD membuat film ini menarik. Emosi dan karakter pemain juga terlihat sangat kuat mewarnai film bergenre action dan crime ini.

Film ini diperankan aktor Joel Kinnaman, Rosamund Pike, Clive Owen, Anna de Armas, Common, Joanna Kaczynska, Edwin dela Renta dan lainnya. (ht)

Redaksi
About Redaksi 865 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*