Tendangan Kick Off, Anies Tandai Pembangunan Jakarta International Stadium

Budayabangsababgsa.com – Jakarta, Kamis

Tendang kick off, Anies tanda dimulainya Pembangunan Jakarta International Stadium di lahan taman BMW, 14 Maret 2019, 18:20 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis pertanda di memulainya pembangunan Jakarta International Stadium. Pembangunan stadion tersebut di laham taman bmw Jakarta utara.

Tendangan Kick Off, Anies Tandai Pembangunan Jakarta International Stadium Image 2019-03-14 at 19.05.12

Pantauan budayabangsabangsa.com Lahan Taman BMW yang selama ini disengketakan oleh berbagai pihak secara resmi di mulai pembangunannya dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta di Lahan Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019), Anies yang datang dengan seragam Persija, didampingi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik.

Anies menyebut pembangunan stadion ini merupakan sejarah bagi masyarakat Jakarta. Dulu, 83 tahun lalu pada hari yang sama, Jakarta punya stadion VIJ, Gambir, Jakarta Pusat.

“83 tahun lalu, kita dapat stadion sepakbola untuk rakyat Jakarta. Hari ini 83 tahun kemudian babak baru. Di sini akan didirikan Jakarta International Stadium menjadi stadion sepakbola kelas dunia pertama kali di Indonesia,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies berharap stadion ini menjadi stadion kelas internasional dan bisa setara dengan stadion kandang klub top di Eropa. Dia menargetkan pembangunan stadion tersebut selesai selama 2,5 tahun.

Tendangan Kick Off, Anies Tandai Pembangunan Jakarta International Stadium Image 2019-03-14 at 19.02.30

“Stadion setara dengan tempat mainnya klub sepakbola dunia, bisa disebut Manchester United, Real Madrid, dan lainnya,” ucap Anies.

Anies menendang bola sebagai simbol kick off pembangunan di kawasan Taman BMW. Suporter Persija, The Jakmania, dan Persitara Jakarta Utara, NJ Mania, menyambut meriah saat Anies menendang bola.

Selain itu, Anies bersama Persija Legend bermain futsal melawan The Jakmania. Legenda Persija yang ikut bertanding adalah Patar Tambunan, Didik Darmadi, Adityo Darmadi, Tias Tono Taufik, Kamarudin Betay, dan Tonny Tanamal.

Usai pertandingan anies baswedan menghampiri the jakmania dengan disambutan yel yel jakmania dan sangat gembiranya superter Persija Jakarta dengan foto bersama gubernurnya dan menyanyikan lagu terimaksij gubernur anies.

(zul)

Redaksi
About Redaksi 700 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*