Team Patroli Kepulauan Seribu Tilang Kapal Laut Nusa 168

Budayabangsabangsa.com-Jakarta, dalam rangka penegakan aturan lalulintas laut di Wilayah Kepulauan Seribu Jakarta Utara, Polres Kepulauan Seribu Dengan menggunakan Kapal Patroli Bira, sebanyak 7 personil Sat Polair Polres Kepulauan Seribu dibawah pimpinan Kanit Gakkum Ipda R. Kuswinarno melaksanakan Patroli Bahari di perairan Teluk Jakarta Sabtu (14/11/15).

Tim Patroli yang bertolak dari Dermaga 1 Marina Ancol menuju ke perairan teluk Jakarta dan merapat ke kapal SPOB Koba 1 guna memberikan binluh agar mengutamakan keselamatan saat melakukan kegiatan penjualan BBM terhadap kapal ikan mengingat saat ini sedang musim angin timur dan ombak yang cukup besar diwaktu sore hari.

Selanjutnya tim bergerak melanjutkan Patroli Bahari menuju Kapal Tongkang TB Mitra Bahari yang bermuatan pasir dan memeberikan himbauan untuk selalu menjaga keselamatan dalam pelayaran, Tak jauh dari kapal tongkang tersebut, tim Patroli Bahari merapat ke kapal nelayan KM Nusa 168 yang sedang melakukan pengisian BBM di SPOB Mutiara 8, dan mengingatkan kembali agar senantiasa mengutamakan prosedur keselamatan dalam pengisian BBM di tengah laut.

Dalam kegiatan Patroli Bahari hari ini, Sat Polair Polres kepulauan Seribu memeriksa kelengkapan surat laik operasional diantaranya ditemukan surat ijin berlayar pada kapal Nusa 168 telah habis masa berlakunya dan selanjutnya diberikan tilang laut (addhock).

Selanjutnya tim Patroli Bahari menuju pesisir pantai Ancol untuk menertibkan kapal nelayan yang menangkap ikan di kawasan pantai Ancol sekaligus memberikan binluh terhadap  perahu wisata di perairan Taman Impian Jaya Ancol yang sedang berlayar membawa pengunjung agar menggunakan life jacket /pelampung demi keselamatan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung SIK mengatakan " ya benar hari ini Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Patroli Bahari di perairan teluk Jakarta dan pesisir pantai Ancol, Patroli ini bukan sehari atau 2 hari, tapi akan kita rencanakan untuk tahun 2016 dilaksanakan Patroli Bahari sepanjang tahun guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Saya  mengapresiasi semangat dari anggota Sat Polair dalam melaksanakan tupoksinya " ujar Kapolres.(Muryanto)

About admin 269 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*