Tampil Percaya Diri Dengan Pakaian Berwarna Hitam

Budayabangsabangsa.com

Jika sebagian orang menganggap bahwa dengan mengenakan pakaian berwarna hitam akan terasa gerah saat cuaca panas. Ternyata hal tersebut hanyalah mitos! Pada dasarnya semua itu tergantung pada kondisi angin dan kesesuaian pakaian terhadap cuaca. Dan hal lainnya adalah hitam juga dikenal sebagai warna yang identik dengan duka.

warna hitam1Namun, mengenakan pakaian hitam juga memiliki manfaat yakni dapat membuat rasa percaya diri lebih tinggi. Menurut penelitian, sebagian besar orang dewasa merasa ketika memakai busana berwarna hitam memberikan kesan penampilan menjadi lebih berintelegensi dan juga dianggap lebih menarik.

Dilansir dari wikipedia. Secara psikologis, orang yang menyukai warna hitam ini memiliki karakteristik atau sifat-sifat seperti penuh misteri, berwibawa, berkelas, konservatif, kegelapan, tegas, kukuh dalam pendirian dan merupakan orang yang lebih senang dengan situasi formal, dan terbiasa pada struktur yang kuat.

Berikut alasan orang kini lebih menyukai mengenakan pakaian warna hitam.
• Membuat seseorang terlihat lebih langsing
• Mudah dipadukan dengan warna lainnya
• Membuat kharisma seseorang terlihat lebih elegan
• Cocok dipakai di berbagai acara
• Sebagai warna yang netral dan cocok untuk semua warna kulit

Nah, apa kamu masih kurang percaya diri dengan mengenakan pakaian warna hitam? Kini warna hitam menjadi lebih dominan dalam trend fashion. Dimulai dari yang muda hingga lanjut usia. Warna hitam merupakan warna kesukaan bagi mereka. Dilihat dari ujung kepala hingga ujung kaki, seseorang bisa menjadi lebih trendi dengan mengenakan pakaian berwarna hitam. (ZUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*