Syaykh Al Zaytun Ucapkan Selamat Kepada Pasangan Terpilih di Pilkada DKI Jakarta

Budayabangsabangsa.com – Indramayu, Sabtu, 22/04/2017 Syaykh Al Zaytun AS Panji Gumilang adalah pelopor dan pimpinan pesantren terbesar se-Asia Tenggara (the largest Islamic madrasah in Southeast Asia oleh Washington Times (29 Agustus 2005)). Pada dzikir Jum’at (21 April 2017) dihadapan jama’ah jum’at menyampaikan Ucapan Selamat  kepada Pasangan terpilih Nomor 3 (tiga) Anis & Sandi)) di Pemilu Kada DKI Jakarta,  Syaykh pun mendoakan untuk Jakarta agar menjadi lebih baik. Menanggapi pula tentang reklamasi di laut jakarta pun sebaiknya di hentikan.

Pada kesempatan pidato dzikir Jum’at itu juga Syaykh Al Zaytun  mengulas tentang pemaknaan hari Kartini (21/04/2017) di pondok Pesanteren Al Zaytun, di desa Mekar Jaya, kecamatan Gantar, kabupaten Indramayu, provinsi Jawa Barat. Dalam pidatonya ia mengatakan bahwa Kartini adalah simbol perjuangan perlawanan terhadap penjajah melalui Pendidikan, Jauh sebelum Indonesia merdeka pada Tahun 1928 telah di ciptakan lagu Antheem hymne INDONESIA RAYA oleh WR Supratman dan setelah itu lagu “Ibu Kita Kartini” diciptakan juga, Kartini yang usianya tak lebih dari 20 tahun ketika itu. Dalam perjalanan perjuangan RA Kartini disimpulkan bahwa hanya pendidikanlah yang mampu menghantarkan manusia menjadi elegan sopan bijaksana dan berpengetahuan luas. paparnya

RA Kartini meninggal setelah melahirkan anak pertama dan memiliki slogan dalam catatanya “Habislah Gelap Terbitlah Terang”.

[R Ibrahim]

Redaksi
About Redaksi 538 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*