Seorang Pemuda Hina Suku Lampung Melalui Akun Facebooknya…

Uyung Mustopa

Budayabangsabangsa.Com – Jakarta. Rabu, (23/08/2017)

Belakangan ini heboh di media sosial akun Facebook salah satu pemuda yang menghina suku Lampung, Dalam unggahan nya mengatakan, suku Lampung tidak pantas ada di muka bumi dan kata-kata kotor lainnya yang diucapkan terhadap suku lampung, hal ini di unggah oleh akun Facebook atas nama Uyung Mustopa, Rabu 23 Agustus 2017.

Uyung Mustopa mengunggah postingan menghina suku lampung dan berusaha untuk mengajak membasmi dan menghanguskan suku lampung dari muka bumi ini, dengan postingan seperti ini tentunya menggores hati suku lampung dan memancing emosi suku lampung itu sendiri, padahal kita ketahui suku lampung yang lain, tidak pernah menghujat suku lain.

Uyung Mustopa
Uyung Mustopa

Seperti yang terlihat dikomentar dibeberapa akun facebok pemilik akun”Syahrial efendi” siif cari tau dimana orang ini biar tau lampung,” ocehannya dengan emosi. Disusul lagi akun facebook Rangga saputra” kalau udah ketemu kasih imformasi lurr, kalu disekitar jakarta kasih informasinya aku setanbai dibekasi.” tambah dikomentar.

Begitu pula susulan komentar dari akun facebook linda yantika,” belum pernah di sentil tante Rina,” Rinasari juga ikut komentar ya ya, Lin sakit hati kita orang lampung,”lanjut Esrin Hayadi”Tunjukkan alamat mu yang berani menghina lampung kalau kau laki laki.”komentar tidak terima hinaan kepada suku lampung.

Lebih lagi warga menanggapi hal tersebut sangat tidak terima dan berharap kepada penegak hukum agar segera mengambil tindakan,” saya selaku warga suku lampung Asli KRUI ,pesisir barat lampung merasa kecewa dan sakit hati atas postingan yang diposting uyung mustopa yang sudah menghina dan sudah berusaha untuk mengajak membasmi suku lampung dari muka bumi ini.

Walaupun dia membenci salah satu dan beberapa orang lampung, tapi jangan sekali sekali dirinya menghujat membawa suku Lampung, karena yang lainnya belum pernah menyakiti dan belum pernah menghina dirinya silahkan si uyung itu menghujat atau berkata apa saja terhadap orang lampung, yang pernah menyakiti dirinya, tidak jadi masalah bagi saya dia menghina, asal dirinya menuju seseorang yang dia tuju berarti itu adalah masalah dirinya dan orang tersebut, berarti bukan melibatkan suku,”tuturnya.

Lebih jauh”Kalau seperti di postingan nya itu dia telah mencoba memecah belah dan akan mengadu domba antar suku ini sangat berbahaya, maka dari itu saya selaku masyarakat dan suku lampung mengharap kepada bapak kapolda lampung berserta jajaran nya sekaligus bapak kapolri dan seluruh jajarannya, agar dapat menindak lanjutti masalah penghinaan suku ini agar tidak menjadi perpecahan diantara suku,karena ulah si uyung mustopa ini,” sang bumi rua juray ,tanah lampung subur makmur ,penuh cinta damai salam” L” lampung bermartabat

(A. Samsuri)

Redaksi
About Redaksi 537 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*