Senyum Ceria Lebaran Yatim Bersama MABI Foundation

Budayabangsabangsa.com – Jakarta

(30/08/2020) Yayasan Mufakat Al Banna Indonesia (MABI Foundation) kembali memberikan kebahagiaan kepada seluruh anak yatim binaan yang berjumlah 130 anak. Pada kesempatan yang berbahagia ini, MABI Foundation berhasil menyelenggarakan perayaan Hari Lebaran Yatim (10 Muharram 1442 H) meski di masa pandemi ini, yakni dengan cara diselenggarakan dalam 3 season (secara bertahap) pada pagi, siang dan sore hari. Perayaan Hari Lebaran Yatim ini dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai 15.00 WIB.

Segenap tim dari MAZISKA PT. Pelabuhan Tanjung Priok dan para donatur lainnya juga turut hadir untuk memberikan kebahagiaan kepada seluruh anak yatim binaan dengan memberikan donasi berupa paket kado lebaran (mukena, baju kokoh dan uang saku).

WhatsApp Image 2020-08-31 at 08.24.53

Dalam perayaan Lebaran Yatim ini, perwakilan Tim MAZISKA PT. Pelabuhan Tanjung Priok Kak Susan diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya sepatah dua patah.

WhatsApp Image 2020-08-31 at 08.24.59

“Pesan kakak untuk kalian semua (adik-adik yatim) jangan lupa terus doakan kedua orangtua kalian baik yang masih ada maupun yang sudah tidak ada. Jangan tinggalkan sholat dan membaca qur’an” ujarnya.

Setelah sambutan disampaikan, dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh ananda Latifah Fauziah yang berjudul “Kerinduan seorang anak (yatim) kepada Orang Tuanya”. Pembacaan puisi tersebut membuat para pendengarnya  juga ikut terbawa perasaan ketika mengingat akan kedua orangtuanya.

WhatsApp Image 2020-08-31 at 08.25.02

Melalui serangkaian acara ini, Ketua Yayasan Mufakat Al Banna Indonesia (MABI) mengharapkan agar seluruh masyarakat juga turut serta dalam memuliakan anak-anak yatim yang ada disekitar. Karena masa depan bangsa ini berada ditangan generasi bangsa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*