Senkom Ancol Berikan Rasa Aman Pengunjung Tempat Wisata

foto :M.Rusdi Sekretaris Senkom DKI Jakarta ,No 3 dari kiri bersama jajaran patroli polres dan TNI foto bersama di kawasan wisata Ancol

 

Budayabangsabangsa.com,Jakarta. Pada Rabu (3/1 2020) lalu, Sentra komunikasi (Senkom) mitra Polri menggelar operasi pengamanan di kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara.

Senkom merupakan organisasi masyarakat yang terorganisir rapi dan berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan dimanapun berada.

Beranggotakan masyarakat umum siap menjalin komunikasi dengan jajaran kepolisian tingkat polsek polres maupun polda, dalam upaya menjaga kamtibmas.

foto :M.Rusdi Sekretaris Senkom DKI Jakarta ,No 3 dari kiri bersama jajaran patroli polres dan TNI foto bersama  di kawasan wisata Ancol
M.Rusdi Sekretaris Senkom DKI Jakarta No. 3 dari kiri bersama jajaran patroli polres dan TNI foto bersama di kawasan wisata Ancol

Senkom berpusat di Jakarta menjadi mitra polri yang keberadaanya dirasakan manfaatnya langsung masyarakat sekitar khususnya lokasi wisata.

M. Rusdi selaku sekretaris senkom DKI Jakarta turun memimpin langsung operasi pengamanan kawasan wisata Ancol. Kepada awak media ia menjelaskan, senkom aktif menjaga dan cipta kondisi kamtibmas, aktif dalam sosialisasi dan informasi publik.

“Senkom aktif menjaga cipta kondisi kamtibmas, aktif sosialisasi dan memberikan informasi ke publik, Senkom Ancol ada posko khusus untuk kordinasi para personil melaksanakan tugas, kami melakukan patroli di pinggir pantai, karena tempat ini paling banyak di gemari pengunjung anak dan dewasa karena disana ada panggung hiburan di wahana pantai sambil menikmati wahana air laut.

Seorang pengunjung yang kehilangan Handphone melapor ke anggota Senkom, setelah ditelusuri Hp berhasil ditemukan.
Seorang pengunjung yang kehilangan Handphone melapor ke anggota Senkom, setelah ditelusuri Hp berhasil ditemukan.

Senkom juga ikut memantau mobil yang keluar masuk membawa penumpang tujuan wisata, semua di bertujuan memberi rasa aman terhadap pengunjung antisipasi copet dan jambret sesuai instruksi dari Manager keamanan Ancol dan Kapolres Jakarta Utara,” ujar rusdi.

Beberapa pengunjung kepada media menyampaikan sangat mengapresiasi adanya senkom di Ancol, salah satunya Mirna yang datang dari medan.

“Saya selama liburan ini berada di jakarta, kami sekeluarga berlibur dan punya pilihan2 tempat wisata, di Ancol ini kami sangat terbantu dengan pelayanan yang baik dari pihak Ancol,kami juga merasakan keamanan, terlebih lagi dengan adanya pengamanan dari bapak2 seragam hitam senkom mitra polri,”kata Mirna.

Rusdi lebih lanjut menyampaikan, selain di tempat wisata Ancol senkom dalam membantu pengamanan di tempatkan di beberapa titik vital, tempat wisata, gereja, terminal, stasion, pengamanan di jalan raya.
Rusdi pria berkaca mata yang juga menjabat Deputi bidang organisasi dan keanggotaan senkom pusat ini menutup dengan pesan, jadilah pejuang masa kini, kelak akan jadi pahlawan, berprestasi lah di bidang masing-masing, berilah yang terbaik untuk negara, “tandas rusdi.

(hat)

Redaksi
About Redaksi 800 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*