Seminar Sehari BPI KPNPA RI : “Pelatihan Pemahaman Full Baket Data dan Tipikor kepada Instansi Pemerintah dan Pengusaha Nasional”

Budayabangsabangsa.com Tanggerang, Rabu 22/2/2017. Masalah korupsi di Indonesia seperti nemotong rimbunan batang pohon bambu, dipotong satu tumbuh silih berganti, seolah tak kapok dan tak terhenti laju pertumbuhannya ironinya sudah berjalan 14 tahun keberadaan kpk ( 2015 – 2019 ).

Kasus perseptember 2016 didominasi kasus dan operasi tangkap tangan (OTT), yaitu OTT ketua perwakilan daerah (kasus suap impor gula), panitera, pengacara, hakim tinggi dan pejabat mahkamah Agung, kasus korupsi dan  aspirasi serta suap proyek infrastruktur berjamaah, kasus korupsi izin tambang , kasus bansos dan kasus suap raperda reklamasi. melalui Pelatihan Pemahaman dan Pembinaan Pengurus dan Anggota Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) di harapkan dapat  melaksanakan fungsi dan tugasnya.dalam membantu pencegahan korupsi di Indonesia. Dilaksanakan di Meeting Room Hotel Santika BSD- Serpong, Tanggerang. Rabu ( 22/2/2017 ) dibuka oleh Brigjen Pol Drs.HE Permadi, SH, MH dan Drs.Tb. Rahmat Sukendar, SH.( Ketua umum BPI KPNPA RI).

Drs. TB. Rahmat Sukendar, SH. dan, Brigjen Pol Drs, HE, Permadi, SH, MH
Drs. TB. Rahmat Sukendar, SH. dan, Brigjen Pol Drs, HE, Permadi, SH, MH

Menurut, Rahmat Sukendar, (Ketua umum BPI KPNPA RI) Pemberantasan korupsi di Indonesia belum mampu menunjukkan efek jera bagi para pelakunya yang nota bene pejabat penyelenggara negara baik legislatif, yudikatif, maupun exekutif, diberbagai tingkatan dan juga melibatkan para profesional dan penguasa, hal ini karena umumnya dihukum dengan vonis terlalu ringan dan hanya sedikit yang dihukum berat, belum lagi fasilitas dalam penjara para koruptor  yang konon” istimewa ” tentu saja hal ini tidak memenuhi rasa keadilan di masyarakat dan kami mengusulkan kepada presiden agar koruptor dihukum mati, tandasnya.

Lanjutnya melalui kegiatan pembekalan rutin kursus singkat Pulbaket, saya berharap anggota BPI KPNPA RI, seluruh Indonesia mendapat bekal yang cukup dalam, membantu pencegahan korupsi di Indonesia dan berperan aktif dalam pengawasan dan pelaporan kasus, penindakannya , sampai putusan pengadilan, bahkan sampai tingkat banding dan kasasi. Ungkapnya. (Mata)

Redaksi
About Redaksi 610 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

2 Comments

  1. KEGIATAN SEMACAM INI MINIMAL DUA KALI SETAHUN DILAKSANAKAN UTK MENGEVALUASI KINERJA BPI BPNPA RI DAN KONSOLIDASI ORGANISASI.DI HRPKAN BPI PUSAT MENJLN KERJA SAMA/MoU DGN APRT PENEGAK HUKUM PUSAT (KPK,KEJAGUNG,KEPOLISIAN RI) DAN INSTASI PEMERINTAH PUSAT LAINYA DAN SRLANJUTNYA DI TINDAK LANJUTI DI DAERAH DLM RANGKA PENGUATAN ORGANISASI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*