Seminar Potensi Bahasa Spanyol Bagi Indonesia dan Launching CELES (Pusat Bahasa Spanyol & Budaya Hispanik)

Bimo Sasongko, BSAE, MSEIE, MBA Ketika diwawancarai media

Budayabangsabangasa.com – Kamis,15/12/2016, “Centro de lengua española y cultura hispana” atau “Pusat bahasa spanyol dan budaya hispanik” disingkat dengan CELES merupakan kerja sama antara European Indonesian Education Foundation bersama Euro Management Indonesia dan UCAM Indonesia Internasional perwakilan dari Universidad Católica de San Antonio Murcia (UCAM) di Jakarta, seminar ini dihadiri oleh. Bimo Sasongko, BSAE, MSEIE, MBA Pendiri Euro Management Indonesia dan Ketua Umum IABIE (Ikatan Alumni Program Habibie), Carlos Melgares (Director of UCAM Indonesia International), Fathurin Zen (Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta), serta Deborah Ho (Duta Besar Panama untuk Indonesia).

Bimo mengatakan Euro Management Indonesia bersama European Indonesian Education Foundation dan UCAM Indonesia Internasional, kegiatan ini untuk mendorong agar orang Indonesia termotivasi dalam belajar bahasa Spanyol karena bahasa ini sebagai bahasa yang ketiga terbesar di dunia dan memiliki potensi untuk terjalin hubungan dan relasi besar dengan Indonesia terutama juga membuka peluang dalam membuka kesempatan belajar pendidikan lanjutan di berbagai negara yang menggunakan bahasa ini.

Ditambahkan European Indonesian Education Foundation bersama Euro Management Indonesia yang memiliki program Gerakan Indonesia 2030 – SEJUTA INDONESIA DI JANTUNG DUNIA, yaitu sebuah program untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia dengan mengirimkan ribuan sampai jutaan Anak Bangsa untuk belajar di Pusat-pusat peradaban Dunia, dan ditargetkan pada tahun 2030 ada Satu Juta Orang Indonesia Belajar di Luar Negeri.

Seminar Potensi Bahasa Spanyol Bagi Indonesia dan Launching CELES
Seminar Potensi Bahasa Spanyol Bagi Indonesia dan Launching CELES

Lembaga dan Organisasi tersebut telah menjadi institusi yang berhasil mendorong ribuan anak muda Indonesia untuk mengembangkan ilmu pilihannya di Negara-negara maju selama 13 Tahun dan PT UCAM Indonesia Internasional yang memiliki tujuan mendorong agar orang Indonesia berinvestasi dalam belajar bahasa Spanyol karena bahasa spanyol memiliki potensi untuk mendorong hubungan dan relasi yang erat dengan 23 negara yang menggunakan bahasa Spanyol baik sebagai bahasa resmi Negara maupun Negara-negara lain yang digunakan sebagai bahasa kedua. Maka bahasa spanyol telah menjadi bahasa dunia kedua dalam hubungan internasional. ungkapnya

Menurut Carlos Meligares Pelaksanaan seminar dengan judul “Potensi Bahasa Spanyol bagi Indonesia” bertujuan untuk mempromosikan bahasa Spanyol dan budaya dari negara-negara berbahasa Spanyol (hispanik) serta sebagai hari peresmian CELES.

Kegiatan ini akan memberi suatu pengalaman yang luar biasa tentang budaya hispanik dan akan memahami bagaimana bisa menjalin hubungan dan relasi dengan negara-negara hispanik.

Tujuan CELES adalah :
Menjadi pusat pendidikan informal yang memusatkan pengajaran bahasa spanyol sebagai bahasa internasional dan sebagai sarana pendekatan berbagai budaya hispanik dan menjadi jembatan penghubung untuk warga Indonesia dan warga negara Hispanik agar melibatkan dan memperkaya diri dari berbagai kelebihan yang dimiliki masing-

masing negara, serta menjadi kendaraan antara budaya, dan bersamaan membuka semua pintu pasar dunia yang pada setiap saat menggunakan bahasa spanyol sebagai sarana komunikasi. Menjadi peluang dan kesempatan terjadinya pertukaran pelajar dari berbagai negara yang menggunakan bahasa ini. Imbuhnya.

(Mata)

Redaksi
About Redaksi 610 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*