Selamatan : Peserta Tour Sepeda Sehat Keliling Jawa II – 2017

Budaya bangsa bangsa.com – Bekasi

Team Asosiasi Sepeda Sport Al-Zaytun (ASSA) Kordinator DKI Jakarta, Menggelar selamatan sekaligus Potong Tumpeng, atas sukses nya mencapai target ASSA, Panarukan Anyer dengan slogan yang bertema PETANI KAYA NEGARA JAYA, yang bertempat di Islamic Center Kota Bekasi, Senin 8-1-18.

Acara dibuka dengan megucapkan basmallah bersama, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza..

Tamu yang hadir dalam cara,ketua koordinator ASSA DKI Bapak Asrul Alamsyah, Hansasmi, Suparman, Paidi, Ahmad Fadillah, serta 300 peserta gowes dan tamu undangan lainnya, acara di lanjutkan dengan sambutan sambutan, Selesai sambutan acara potong tumpeng oleh ketua koordinator ASSA bapak Asrul alam syah dari Jakarta, dan peserta makan tumpeng bersama kelihatan kompak,karena satu tumpeng buat 20 orang.

Selamatan Peserta Tour Sepeda Sehat Keliling Jawa II - 2017 2018-01-09 at 09.09.39

Selain makan bersama, Seluruh team ASSA mendapatkan penghargaan sertifikat mulai dari ketua koordinator, peserta, bahkan wartawan yang meliput ASSA juga mendapat penghargaan berupa sertifikat.

Acara semakin ramai saat menyapaikan kesan dan pesan yang di sampaikan oleh koordinator tim ASSA Bapak Asrul, dan peserta ASSA, serta kesan dari team Marsal (Pegamanan-rd) yang membuat gemuruh tepuk tangan para peserta dan tamu undangan, karena kesan dan pesan nya sangat unik dan membuat peserta ASSA dan tamu undangan tertawa terbahak-bahak, yang di sertai tepuk tangan.

Selamatan Peserta Tour Sepeda Sehat Keliling Jawa II - 2017 2018-01-09 at 09.09.38

Ketua koordinator team ASSA dari DKI mengatakan di hadapan Media Budaya Bangsa–bangsa, “tujuan saya mengadakan acara-acara ini, saya ingin mengukir sejarah team ASSA tour keliling Jawa, dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya 3 Stanza, Setiap kami istirahat kami selalu menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza, yang sekaligus memperkenalkan nya ke setiap kabupaten yang kami lewati, target kami mulai star dari pesantren Ma’had Al-Zaytun Indramayu menuju Panarukan, dari Panarukan menuju titik nol yaitu di Anyer. Kami ingin mengenang leluhur kita yang berjuang membuat jalan dari Panarukan sampai Anyer yang diselesaikan 3 tahun, dan team ASSA menempuh jarak 2,675 Km selama 24 hari, Menurut kami ini sejarah terpanjang karena tim ASSA di ikuti 500 peserta,mulai dari yang termuda dan tertua dari umur 18 tahun sampai 76 tahun, Alhamdulillah Mereka sangat semangat jiwa juang nya, sehingga kami sukses sampai Garis finish di titik nol.

Selamatan Peserta Tour Sepeda Sehat Keliling Jawa II - 2017 2018-01-09 at 09.09.59

Target kedepan tim ASSA akan tour keliling pulau Sumatra,ujarnya, dan beliau berpesan bagi sahabat saya yang belum ikut tour sepeda kelilingi Jawa, semoga kedepan nya bisa ikut tour sepeda mengelilingi Sumatra. Papar Asrul Alam Syah dengan penuh harapan.

Acara selanjutnya di tutup dengan doa dan bersalaman keliling para peserta ASSA sekaligus mengucapkan terimakasih dan sukses untuk ASSA.

( Sutarno)

About Redaksi 467 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*