Selamat Jalan Tabloid BOLA

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Dalam mencari informasi kabar dan berita di era milenial saat ini rasanya tak perlu lagi repot membeli surat kabar, apalagi hanya untuk mencari seputar hasil pertandingan olahraga (baca; sepak bola). Hal itu jelas dirasakan oleh Tabloid Bola. Pelopor media maasa berbasis olahraga di Indonesia ini menyatakan tumbang.

Hal ini dikonfirmasi melaui cuitan Managing Editor Tabloid Bola, Firzie A. Idris pada Selasa (16/10) ” Berhubung sudah banyak yang nanya. Dua terbitan terakhir @TabloidBOLA adalah Jumat (19/10) dan Selasa (23/10) di mana edisi terakhir merupakan publikasi pamitan kami. @BolaSportcom tetap bertahan dalam perannya sebagai situs olahraga Kompas Gramedia.”

Besoknya (17/10), Firzie memberikan informasi lanjutan mengenai gulung tikarnya BOLA, ” UPDATE: Perkembangan sesuai rapat redaksi @TabloidBOLA sore ini adalah edisi terakhir dimundurkan jadi Jumat (26/10). Edisi pertama BOLA terbit hari Jumat dan kami memutuskan edisi terakhir juga harus Jumat. Terbit 56 halaman berisi perjalanan 34 tahun BOLA dan full color.”

BOLA yang awalnya terbit sebagai sisipan harian Kompas pada 3 Maret 1984 ini kemudian mulai diterbitkan terpisah pada tahun 1988. BOLA hanya diterbitkan sekali seminggu, yaitu pada hari Jumat. Tabloid yang mempunyai fokus pada berita-berita sepak bola ini juga sering mengirimkan wartawannya untuk meliput ajang-ajang olahraga di luar negeri, termasuk Piala Dunia FIFA.

Kepergian Tabloid BOLA meninggalkan kesedihan pada pembaca setianya yang kebanyakan adalah generasi 90′, hal ini dibuktikan masukknya Tabloid Bola dalam jajaran trending ketiga teratas di Twitter.

Berikut adalah komentar netizen yang memperlihatkan kenangan koleksi Tabloid Bolanya

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*