Sekel Jakasampurna Terjun Ke Lokasi Banjir

Edi (tengah) Sekel Jakasampurna Ikut membantu korban banjir di wilayahnya

Budayabangsabangsa.com, Bekasi -Banjir merendam sejumlah perumahan di Bekasi sejak pagi hingga siang ini, Selasa (25/2/2020). Satu yang terkena terparah ialah Jalan Jatiluhur Raya dan Bougenville dengan ketinggian air sekitar satu meter.

Menurut informasi warga setempat, Luapan air mulai masuk perumahan ketika warga masih tertidur pada pukul 04.00 WIB.

Volume air yang tiba-tiba meninggi dan cukup deras membuat warga tak sempat menyelamatkan barang-barang penting di dalam rumah.

Edi selaku Sekretaris Lurah Jakasampurna langsung turun ke lokasi pada pukul 05:30 untuk monitoring.

Edi mengatakan, terkait dengan ketinggian banjir yang memang intensitas hujan yang mulai dari jam 01:00 pagi hujan sangat lebat.

Antisipasi yang dilakukan adalah penjemputan perahu karet di BPBD kota Bekasi. Alhamdulillah jam 08:00 kita turunkan perahu karet untuk evaluasi warga.

Edi (tengah) Sekel Jakasampurna Ikut membantu korban banjir di wilayahnya
Edi (tengah) Sekel Jakasampurna Ikut membantu korban banjir di wilayahnya

Saat ini dirinya masih terus menginformasikan kepada warga sekitar yang membutuhkan evakuasi terutama untuk balita, ibu hamil dan lansia

“Evakuasi saat ini memang permintaan dari warga untuk keluar dari area banjir, warga kita evakuasi ke tempat ibadah, itu saja sih yang mereka minta,”ucap Edi.

Banjir yang terparah ada rw, 6,11,12,13,14.
Kemungkinan masih ada warga yang belum mau di evakuasi.

“Memang banyak warga yang tidak mau di evaluasi, alasannya mereka masih menunggu ketinggian air ini surut apa belum,”Edi menambahkan.

Ia telah berkoordinasi dengan petugas Bimaspol, Babinsa, dan staf kelurahan lainnya untuk memonitoring wilayah wilayah yang memang terkena banjir. Mereka berjaga-jaga ketika ketinggian air naik lagi, dan menghalau warga, dan mengevaluasi nya.

(red)

Redaksi
About Redaksi 877 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*