Santo dan Rita Komandoi KPAI periode 2017-2022

Budayabangsabangsa.com – Menteng, Jakarta Pusat Senin, 07 Agustus 2017

Anggota Komisioner KPAI Periode 2017-2022 telah diangkat oleh Presiden melalui Keppres No 77/P Tahun 2017, setelah sebelumnya melewati uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan Pimpinan dan menjalankan roda organisasi KPAI, dilakukan rapat pleno untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua dengan Musyawarah Mufakat, rapat terbebut dilaksanakan hari Senin, 07 Agustus 2017. Pleno tersebut dihadiri oleh 9 komisioner terpilih. Dalam rapat pleno terpilih secara aklamasi yaitu Dr. Susanto, MA alias Kak Santo sebagai Ketua dan Rita Pranawati, MA alias Kak Rita Sebagai Wakil Ketua.

Spirit pimpinan terpilih, tentu mampu menjaga marwah kolektif kolegial komisioner, membangun soliditas, memajukan penyelenggaraan perlindungan anak dengan pendekatan pengawasan dan memastikan semua anak terlindungi secara optimal.

Kak Rita menuturkan bahwa ini merupakan amanah besar untuk memberikan yg terbaik bagi anak Indonesia. “Persoalan perlindungan anak membutuhkan kerja-kerja bersama antara seluruh stakeholder Kementrian Lembaga, Dunia Usaha, LSM, Ormas Lintas Agama untuk secara sinergis melakukan upaya perlindungan anak.

Upaya pencegahan anak menjadi pelaku dan korban kekerasan sngt penting melalui peningkatan pengasuhan berkualitas”, turur Rita Pranawati saat ditemui di Kantor KPAI,Bilangan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat.

Diharapkan dengan terbentuknya untuk Pimpinan di Kepengurusan KPAI yang baru menjadi modal awal untuk bekerja keras dalam menyelesaikan dan menyelamatkan Anak Indonesia dari berbagai masalah dan pemenuhan Hak Anak yang wajib didapat oleh seluruh Anak Indonesia.

Berikut Susunan Struktur KPAI periode 2017-2022
Ketua : Susanto
Wakil Ketua: Rita Pranawati
Anggota
1. Ai Maryati Solihah
2. Jasra Putra
3. Margaret Aliyatul Maimunah
4. Putu Elvina
5. Retno Listyarti
6. Sitti Hikmawatty
7. Susianah

[A Samsuri]

Redaksi
About Redaksi 612 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*