“Sahabat Indonesia Mendidik”, Bantu Korban Gempa Aceh

foto bersama di lokasi pemberian bantuan

Budayabangsabangsa.com – Aceh, Sudah hampir sebulan lamanya tragedi memilukan Gempa berkekuatan 5 skala richter  yang menelan puluhan korban di Aceh masih menyisakan rasa simpati bagi masyarakat lokal maupun internasional.

Pasca gempa Pidie Jaya, bantuan dari berbagai pihak baik secara kelompok, lembaga atau perorangan terus berdatangan.

Selain melalui posko bantuan, tidak sedikit pula lembaga yang mendistribusikan langsung ke lapangan atau kepada korban yang tersebar di semua kecamatan di kabupaten Pidie Jaya.

Tim Indonesia mendidik bersama sahabat Indonesia Mendidik yang berasal dari YIC Bekasi langsung memberikan bantuan kepada korban bencana ke lokasi bencana yang termasuk mengalami kerusakan berat yaitu, kampung Lancang Paru, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (3/1/2017)

Saat kedatangan ke posko, koordinator posko menginginkan distribusi melalui posko tersebut, tetapi karena kedatangan Tim IM dan Sahabat IM bukan hanya untuk menyalurkan bantuan yang berupa peralatan sekolah dan uang tunai tetapi juga ingin memberikan motivasi, trauma healing maka Tim IM dan  Sahabat IM meminta izin untuk membuat acara tersebut. “Kami hadir di sini bukan hanya untuk memberikan bantuan yang berupa material tetapi juga non material, karena kami ingin memotivasi anak-anak yang ada di sini agar mereka mereka tidak takut untuk kembali ke rumah dan sekolah”, ujar Nur Azizah yang merupakan TIM IM.

Acara juga diisi oleh sahabat Indonesia Mendidik yang berasal dari YIC Bekasi yaitu kak Iis, kak Eka dan Kak Agung. “Acara kemarin merupakan acara yang sangat berkesan karena bertemu langsung dengan para korban musibah gempa sekaligus kita menghibur dan mengadakan trauma hilang kepada korban tersebut, terlebih anak-anak sangat senang dengan kedatangan kita”, kata Giri Agung, Sekjen YIC Bekasi.

(Ras)

 

 

Redaksi
About Redaksi 538 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*