Relawan Unicorn Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres-Cawapres V

Budayabangsabangsa.com, Jakarta. Sabtu–Cafe Beranda yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan,  Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan malam itu tampak ramai dipenuhi orang-orang  berkaos putih dengan gambar Kuda Unicorn bertuliskan Relawan Unicorn Jokowi-Amin.

Di beberapa sudut ruangan baik di lantai satu maupun dua terpasang layar lebar (Projector Screen) yang tersambung dengan proyektor dan laptop serta beberapa pengeras suara (speaker). Lantunan musik dan lagu nan merdu yang dibawakan oleh seorang penyanyi menambah cair dan hangatnya suasana malam itu.

Begitu lah pemandangan sebelum acara nonton bareng Debat Pilpres V dimulai. Kenapa Debat ini begitu penting, karena ini adalah momen debat pamungkas (terakhir) sebelum memasuki masa tenang pada keesokan harinya.

_IMG_000000_000000_1555200387668

Sebagai Penggagas acara nobar ini adalah Komunitas relawan Pendukung Paslon 01 yang dikoordinatori oleh Yulian Hardomi. Kata Yulian, acara nobar ini merupakan kelanjutan dari rangkain kegiatan Relawan Unicorn siang sebelumnya yang ikut hadir meramaikan kampanye terbuka pasangan calon Presiden dan Wakil presiden nomor urut 01 di Kawasan Gelora Bung Karno,  Senayan,  Jakarta Selatan, Sabtu siang (13/4/2019).

Yulian Hardomi, Koordinator Relawan Jokowi-Amin.
Yulian Hardomi, Koordinator Relawan Jokowi-Amin.

Sebanyak 200 relawan Unicorn dikerahkan ke kampanye penutup yang bertema ‘Konser Putih Bersatu #BerengJokowi.

“Mulai jam 9 pagi ini, 200 Relawan Unicorn akan turut memutihkan GBK. Selanjutnya, kita akan nobar Debat Capres dengan para bloger, vloger, dan influencer millenials di Cafe Beranda Radio Dalam,” kata Yulian Sabtu pagi.

Dia mengatakan awal dibentuknya Relawan Unicorn saat dirinya dan rekannya yang tergabung di komunitas profesional tengah menggagas seminar Fintec Syariah pada Februari 2019 yang menghadirkan KH Ma’ruf Amin sebagai Keynote Speaker.

Dukungan Relawan Unicorn disambut baik oleh Cawapres Paslon nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin. Melalui video berdurasi 01: 44 menit, Kyai Ma’ruf menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya atas dukungan dari Unicorn.

“Assalam’ualaikum Warahmatullahi wabaraktuh, Bismillahirrahmanirrahim, Saya Ma’ruf Amin, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Unicorn, dibawah koordinasi Mas Yulian. Semoga dukungan ini bisa mendorong banyak pihak untuk semakin banyak yang memilih kami Paslon 01, Jokowi-Amin,” ucap KH Ma’ruf Amin.

Selanjutnya, Ulama kharismatik asal Banten ini berharap Relawan Unicorn bisa menjadi penangkal hoax dan fitnah.

“Kami juga mohon, agar Relawan Unicorn bisa berusaha menangkal hoax dan fitnah. Dengan menyebarluaskan prestasi yang dicapai Pak Jokowi selama periode pertamanya. Dengan upaya itu, mudah-mudahan fitnah, hoax dan upaya-upaya untuk mendeskriditkan Pak Jokowi dan Kami bisa diatasi didalam masyarakat,” jelas Kyai Ma’ruf.

IMG_20190414_065642966 _IMG_000000_000000_1555200472950

Relawan Unicorn berisikan para profesional yang peduli teknologi keuangan yang memiliki visi dan misi untuk Indonesia lebih maju ke depannya sesuai dengan simbol yang digunakannya yaitu Unicorn- Binatang fiktif yang mirip Kuda bertanduk atau bercula satu.

“Kuda unicorn umumnya dianggap sebagai simbol kesucian dan keanggunan. Sementara tanduk unicorn dipercaya punya kekuatan untuk menyembuhkan penyakit dan racun.” ucap Yulian.(ht)

Redaksi
About Redaksi 711 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

2 Comments

  1. Terimakasih Unicorn relawan pendukung Paslon 01,Jokowi-Amin. Atas inisiatifnya buat kami berkumpul bersama satukan barisan relawan dan satukan suara mendukung Paslon 01. Semoga esok pemilu tgl.17 April 2019, cita-cita dan doa kami pak Jokow-Amin,optimis menang mutlak. Kembali memimpin NKRI hingga 2024 nanti. Aamiin 🤲

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*