Raffi Ahmad Ajak Ngevlog, Begini Reaksi Kyai Ma’ruf Amin

Raffi Ahmad ajak Kyai Ma'ruf nge-Vlog

budayabangsabangsa.com, Serang–Ribuan Santri dan warga Serang memadati Halaman Stadion Maulana Yusuf,  Ciceri,  Serang Banten,  Sabtu (23 Maret 2019) malam.

Saat itu merupakan puncak kegiatan Santri Festival yang digagas oleh Arus Baru Indonesia (ARBI) yang diketuai Lukmanul Hakim.

Sanfest 2019 yang berlangsung selama tiga hari (22-24 Maret 2019) dihadiri para tokoh santri diantaranya Kyai Ma’ruf Amin,  KH Abuya Muhtadi, Habiburrahman El Shirazy, KH Cholil Nafis, dan Ust. Zulfikar dan tokoh masyarkat lainnya. Selain tokoh, hadir juga artis ternama Raffi Ahmad bersama Veve Zulfikar.

Antusiasme santri dan warga mengikuti acara tetap tinggi sampai usai pagelaran Sanfest meskipun lokasi sempat diguyur hujan malam itu.

Kegiatan diisi ceramah oleh Kyai Ma’ruf Amin, sambutan dari Ketua ARBI,  pentas seni,  pengumuman sekaligus penyerahan hadiah lomba seni dan sastra islam,  hiburan oleh Veve Zulfikar.

Pada kesempatan itu juga artis Raffi Ahmad mengajak Kyai Ma’ruf Amin ngevlog (video blog) bareng di atas panggung sambil menyapa para penonton.  Meski terlihat canggung,  Kyai Ma’ruf nampak tersenyum dan menikmati interaksi dengan Raffi. Gaya milenial Raffi berhasil membuat Sang Kyai terbawa suasana.

Raffi Ahmad ajak Kyai Ma'ruf nge-Vlog
Raffi Ahmad ajak Kyai Ma’ruf nge-Vlog

“Kali ini, Kyai Ma’ruf Amien yang nge-vlog. Ceritanya, Abah yang mengajari saya nge-vlog,” kata Raffi.

Selama ngevlog,  Raffi Ahmad terus mengelu-elukan Kyai Ma’ruf sebagai sosok yang banyak memberinya nasihat khususnya tentang kehidupan keluarga. Baginya,  Kyai Ma’ruf adalah panutan dan pemimpin umat. Raffi akan mengajak Nagita dan anaknya Rafatar untuk belajar (nyantri) ke Banten.

“Ini kan (menunjuk Raffi) santri zaman now. Kalau saya (sembari menunjuk dirinya sendiri), kan santri zaman old,” kata Kyai asli Banten ini.

Kita sama-sama berdoa, Indonesia makin maju, makin sejahtera. Anak-anak muda ini harapan bangsa,” ucap Ma’ruf.

Santri dan warga Serang memadati Halaman Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Serang, Banten, Sabtu (23/3/2019)
Santri dan warga Serang memadati Halaman Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Serang, Banten, Sabtu (23/3/2019) dalam acara Santri Festival

Raffi pun menyebutkan,  followernya di media sosial yang mencapai puluhan ribu orang akan diajak untuk mendukung Kyai.

Malam itu,  kegiatan santri festival ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH Abuya Muhtadi dan hiburan penutup yang dibawakan penyanyi religi Veve Zulfikar. (ht)

Redaksi
About Redaksi 711 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*