PTGMI Cabang Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Adakan Baksos di MABI Foundation

Budayabangsabangsa.com – Jakarta Utara

Dewan Pengurus Cabang Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia yang bertempat di Kel. Kalibaru, Kec. Cilincing, Jakarta Utara. Sabtu (14/12).

gambar isi baksos2Baksos ini mengangkat tema “Upaya Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Sehat Babas Karies 2013”. Karies sendiri merupakan kerusakan pada area gigi secara permanen dan berkembang menjadi lubang kecil (lubang gigi).

Peserta Baksos Kesehatan gigi ini ialah para ahli atau profesi terapis gigi dan mulut dari berbagai daerah, seperti Jabodetabek hingga luar pulau Jawa (Makassar dan Sumatra). “Karena memang kita menginfokan serta membuka pendaftaran untuk kegiatan ini secara nasional, jadi mereka yang sudah mendaftarkan diri ya sengaja datang untuk ikut acara baksos ini, bahkan banyak yang rela dateng dari jauh”, jelas Pak Syaifuddin, ketua PTGMI DPC Jakarta Utara.

gambar isi baksosSetelah acara pembukaan dan sambutan, sekitar 50 peserta yang juga para ahli terapis gigi dan mulut mulai melakukan penyuluhan kepada 100 adik-adik yatim binaan yayasan dengan dibagi ke dalam 5 kelompok. Disetiap kelompok anak-anak diperiksa kesehatan gigi dan mulutnya serta diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut juga diajari cara menggosok gigi dengan baik dan benar.

Diakhir acara, para peserta dan panitia beramah tamah dengan dimeriahkan penampilan musik akustik dari anak-anak yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia. “Alhamdulillah, ternyata yayasan ini bisa diajak kerjasama, terimakasih sekali kepada pihak yayasan yang telah mempersilahkan tempatnya juga membantu susksenya acara ini. Kami juga merasa dikasih kejutan nih karena ada yang tampil nyanyi dari remaja di yayasan ini”, ucap Ibu Sofi, ketua panitia acara baksos tersebut.

(Rahma)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*