Proyek Saluran Air di Jl. Ketel, Kelurahan Ancol Terkesan Kejar Target

Budayabangsabangsa.com – Jakarta 11-10-2019

Pekerjaan proyek di Jl. Ketel, Kelurahan Ancol, Kecamatan Jakarta Utara terkesaan kejar target dan tidak terlihat adanya papan nama kontraktor pelaksana maupun bedeng pekerja.

Pantauan jakartamedia.co.id kamis 10-10-2019 lalu di gali untuk peletakan yudith tapi hari ini 11-10-2019 Uditchnya sudah tertanam tanpa adanya landasan atau alas dasar dudukan yudithnya dan tak terlihat tahanan beton sisi kiri dan kanan galian.

Di area kerja pun tidak terlihat adanya konsultan pengawas baik dari SKPD terkait proyek jalanan2yaitu Sudin Tata air Jakarta Utara maupun dari pihak pelaksana, PT Dewimas Bahtera yang beralamat di Jl. Inspeksi Kali Iten, No. 872, Sumur Batu, Kemayoran untuk di konfirmasi tentang pekerjaan tersebut.

Sementara itu, ketua caraka nusantara yang selama ini giat memperhatikan kinerja SKPD Pemprov DKI dan juga kritis, saat di mintai pendapatnya oleh Budayabangsabangasa.com terkait pekerjaan di Jl. Ketel, Kelurahan Ancol sangat nyinyir, “Capek, bang jika selalu kita kritisi SKPD di DKI ini, karena mungkin sudah sedikit sulit berkarekter dan juga tiap kali ada pekerjaan proyek selalu seperti itu.”

“Sudah sepatutnya perangkat penegak hukum sebagai pengawas dan juga inpektorat terkait lebih jeli dalam melakukan pengawasan di setiap pelaksanaan pekerjaan proyek yang dilakukan oleh kontraktor kontraktor dimana semua itu menggunakan uang rakyat, dan juga lebih jeli dan selektif dalam perekrutan perusahaan-perusahaan yang mengikuti lelang tender,” ujar Rudi.

Liputan zul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*