Prosesor Ukuran 7nm Milik IBM

Budayabangsabangsa.com IBM yang merupakan perusahaan yang dikenal sebagai pioner IT dan perangkat komputer tersebut baru-baru ini menunjukkan prosesor pertama seukuran 7nm. Chip baru teresbut terbuat dari silikon-germanium.

Tidak seperti material prosesor pada umumnya yang menggunakan silikon murni, material silikon-germanium memungkinkan penciptaan arsitektur mikroprosesor yang memiliki 20 miliar transistor lebih. Transistor ini empat kali lebih banyak dari prosesor komputer pada umumnya.
 
Diketahui, prosesor ukuran terkecil dengan transistor terbanyak saat ini adalah buatan Samsung dan Intel. Intel memimpin di pasar komputer tradisional sedangkan Samsung di pasar mobile. Diketahui, setiap penemuan generasi chip prosesor baruakan memberikan dampak efisiensi dan peningkatan performa hingga 50%. Bisa dibayangkan, seberapa cepat dan efisiennya chip prosesor 7nm buatan IBM ini nantinya apabila telah diterapkan ke dalam perangkat elektronik.

Terobosan terbaru ini bukan upaya tunggal IBM. Ternyata prosesor 7nm ini datang sebagai hasil dari sebuah konsorsium yang dipimpin oleh IBM. Ada partisipasi dari New York State, GlobalFoundries, Samsung dan perusahaan lainnya di belakang terobosan ini.

About admin 269 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*