Program Rutilahu Desa Pengasinan Kec. Gunung Sindur Tahap I Telah Dilaksanakan

Program Rutilahu Desa Pengasinan Kec. Gunung Sindur Tahap I Telah Dilaksanakan

Budayabangsabangsa.com Bogor Rabu, (04/10/2017).

Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH ) yang menjadi program andalan Pemerintah Kabupaten Bogor sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bogor.seperti masyarakat yang berada di Desa Pengasinan Kec. Gunung Sindur.

Program Rutilahu Desa Pengasinan Kec. Gunung Sindur Tahap I Telah Dilaksanakan Image 2017-10-04 at 07.57.38

Pada awalnya rumah mereka sangat jauh dari layak, namun setelah mendapat bantuan dari pemerintah, rumah mereka menjadi jauh lebih baik dan layak untuk dihuni. Program tersebut di prioritaskan untuk perbaikan atap, lantai dan dinding.

Rusli Pranata SE, Kepala Desa menjelaskan di depan awak Media budaya bangsa bangsa Alhamdulillah bantuan rutilahu untuk Desa Pengasinan sebanyak 25 unit dalam tahap I. Sejak bulan Agustus akhir telah dilaksanakan pengerjaan nya, dan pengerjaan tersebut telah sesuai aturan serta pengarahan oleh Kasie Ekbang kecamatan.Gunung Sindur.

Program Rutilahu Desa Pengasinan Kec. Gunung Sindur Tahap I Telah Dilaksanakan Image 2017-10-04 at 07.57.36

Dengan bantuan Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta Rupiah) per unit dari pemerintah ini, diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memperbaiki rumahnya sehingga mereka dapat hidup lebih layak, terhindar dari panas dan hujan bersama keluarga. Bilamana renovasi rutilahu tahap I sudah selesai 100%, maka akan dilanjutkan dengan tahap II sebanyak 25 unit juga. Memang pada kenyataannya warga Desa Pengasinan masih banyak yang mengharapkan bantuan tersebut .

Harapan saya semoga dengan bantuan rutilahu membuat warga senang kerena punya rumah layak huni ungkapnya.

[Sutarno]
Foto grafer : A Yusuf.

About Redaksi 454 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*