POSBAKUMADIN Gelar Penyuluhan Hukum Dan Pemberdayaan Masyarakat Jakarta – Utara

Budayabangsabangsa.com Jakarta Senin (30/08/2017)

Pos bantuan hukum advokat indonesia mengadakan penyuluhan hukum ( non litigasi ) gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

POSBAKUMADIN Gelar Penyuluhan Hukum Image 2017-08-30 at 07.24.42

Dengan tema Implementasi undang – undang no 16 tahun 2011 tetang Bantuan Hukum, bertempat di wilayah RW 009 kelurahan semper barat Kecamatan Cilincing Jakarta – Utara .

Dalam acara ini hadir perwakilan dari Kanwil KEMENKUMHAM, Erina wita. SH., MH Ichsanudin. SH, dan Moro Arisnu. SH selaku pembicara mengenai masalah hukum yang terjadi di lingkungan umum. Sementara dari posbakumadin di hadiri M. Ali Syaifudin. SH (Ketua Posbakumadin Jakarta – Utara), Dodi Rusmana (Sekertaris Posbakumadin Jakarta – Utara), Kasimin. SH (Staf Posbakumadin Jakarta – Utara ), Andy Enny. SH,.MH (Staf Posbakum Jakarta – Utara ). Dari lingkungan setempat hadir ketua RW 009 Nanang Suwardi serta beberapa warga yang ingin mengetahui seputar hukum sekitar 50 orang.

POSBAKUMADIN Gelar Penyuluhan Hukum Image 2017-08-30 at 07.25.12

Ada sesi tanya jawab masalah persoalan hukum di antara nya, NARKOBA, KDRT,  UU ITE dll, semua itu di terangkan jelas oleh perwakilan dari Kanwil Kemenkumham.

Jadi masyarakat yang tidak mampu jangan segan-segan meminta bantuan hukum kepada Posbakumadin jika mempunyai masalah atau persoalan hukum, semuanya gratis. Karena ini adalah kerjasama pemerintah dengan Posbakumadin , tutur Erina wita. SH., MH selaku pembicara

Hal senada di iyakan oleh M. Ali Syaifudin selaku Ketua Posbakumadin Jakarta – Utara saat di temui media, ” masyarakat yang tidak mampu yang mempunyai permasalahan hukum silahkan datang kepada kami , untuk kantor perwakilan kami di Jakarta Utara berkantor di Pengadilan negeri jakarta utara ,semua gratis bagi warga yang tidak mampu hanya dengan KTP dan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu )” sekarang masyarakat tidak mampu sudah ada perlindungan hukum jadi masyarakat juga jangan segan – segan berkonsultasi dengan Posbakumadin Jakarta Utara yang di wilayah jakarta utara secara cuma – cuma alias gratis.

Sementara itu mengenai pemberdayaan masyarakat, Dodi Rusmana. SH (Sekertaris Posbakum Jakarta – Utara ) menerangkan para generasi muda agar hati – hati terhadap bahaya narkoba serta menjauhi nya, juga hati – hati menggunakan medsos karena sudah ada UU ITE .

(Suherman & Samun Niar)

Redaksi
About Redaksi 538 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*