Polsek Kayuagung Gelar Penyuluhan Anti Radikalisme

Budayabangsabangsa.com,Ogan Komering Ilir–Bhabinkamtibmas Polsek Kayuagung OKI menggelar penyuluhan bahaya radikalisme kepada santri Ponpes Mahad Utsmani, pada Kamis (3/10).

Tujuannya agar santri memahami  lingkup pondok pesantren ini ke masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan tawaran-tawaran berbau radikalisme.

Mereka biasanya mengincar siswa atau anak-anak karena mudah untuk digiring mengikuti alur mereka.

“Alhamdulillah sangat antusias dengan kegiatan seperti ini, adik-adik juga semangat belajarnya dan bisa memahami apa yang disampaikan, “kata Kepala Bhabinkamtibmas Polsek Kayuagung Aipda Imam.

Imam menambahkan,  kami memberikan motivasi ke mereka agar mereka lihat di sini tujuannya untuk belajar, di sini untuk menghafal Alquran selain mengaji dan juga menggali ilmu pendidikan.

Di sini banyak yang sudah hafiz Alquran dan kami sampaikan juga ke mereka yang sudah hafiiz Alquran bahwa, kalau ada berminat untuk mengikuti misal pengen cita-citanya pengen jadi polisi maupun pengen jadi guru, dokter segala macam itu akan dipermudah insya Allah mudah-mudahan ini menjadi motivasi mereka.

Ketua Yayasan Ma’had Utsmani, Agusman Adi menyambut gembira penyuluhan tersebut.

“ucapkan banyak terima kasih untuk pelajaran anak-anak di sini yang belum tahu dengan masalah-masalah ini dapat terbuka,”ucapnya. (Slm)

 

Redaksi
About Redaksi 741 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*