Polres Minahasa Selatan Gelar Penyuluhan Bahaya Radikalisme

 

Budayabangsabangsa, Minahasa Selatan.
Polres Minahasa Selatan menggelar kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Paham Radikal di Wilayah Hukum Polres Minahasa Selatan, pada Selasa 23 Oktober 2018.

Acara dihadiri Kapolres Minahasa Selatan AKBP Fx.winardi Prabowo S.I. K, didampingi Kombes Drs Yusri Yunus, Mayor Infantri Jemmy lotulung, Drs kuning kewas, dan sejumlah tokoh lintas agama, serta masyarakat umum.

Kapolres AKBP Fx.Winardi Prabowo dalam kesempatan itu menjelaskan, dengan Kegiatan sosialisasi ini kita berharap bahwa ada output dan outcome yang bisa kita dapatkan yakni bagaimana agar masyarakat bisa berperan secara aktif memberikan pemahaman yang baik bagi teman-teman dan saudara yang sudah terpapar radikalisme. Harapnnya mereka dapat berperilaku normal kembali dan mengarahkan menjadi yang lebih baik, bisa bertoleransi terhadap umat beragama lain.

“Masyarakat mampu bersama-sama menciptakan situasi kondisi yang nyaman tentram di dalam kehidupan bermasyarakat maupun bernegara. Masyarakat bersinergi dengan pemerintah dengan pihak kepolisian dengan aparat keamanan TNI bersama-sama kita bahu membahu bersatu untuk memberantas tumbuhnya paham kelompok radikalisme, karena ini tidak sesuai dengan budaya Orang Indonesia,” paparnya.

IMG-20181023-WA0031

Winardi berharap dengan kesadaran yang muncul dari masyarakat bahwa radikalisme itu bersifat merusak kehidupan bernegara berbangsa maka kita akan bisa menciptakan rasa aman.

Kerukunan antar umat beragama kata Winardi, semakin kondusif. Ini patut dicontoh oleh saudara-saudara kita yang berada di luar wilayah kabupaten Minahasa Selatan.

“ini merupakan kebanggaan yang harus kita jaga dan kita wariskan kepada anak cucu kita nantinya, jangan sampai ini hanya tinggal nama, kalau tidak kita jaga kalau bukan diri kita yang jaga siapa lagi yang menjaganya,”tandasnya.

Acara diisi dengan pemutaran video tentang upaya deradikalisasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian Minahasa Selatan.
( SUTARNO)

Redaksi
About Redaksi 612 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*