Polres Kepulauan Seribu Siap Amankan Kepulauan Seribu Dari Serangan Teroris

Budayabangsabangsa.com – JAKARTA,  Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jhon Weynart SIK menurunkan satuan unit khusus anti teror Pasukan Gurita dalam simulasi ( latihan anti teror) di Pulau Anyer Kepulauan Seribu.

 


Poto Kapolres Kepulauan Seribu ( tiga dari kanan) bersama stakeholder pasca simulasi ISPS Code di Pulau Anyer

 

Simulasi yang dilaksanakan Kamis (03/03/2016) ini melibatkan personil TNI AL, SAR dan KPLP ini bertujuan untuk pengamanan Kapal pasanger maupun Cargo dari prompak laut dan teroris, menurut Jhon Weynart, latihan ini juga diatur dalam International Ships and Port Facility Security Code (ISPS Code) tentang langkah – langkah meningkatkan keamanan terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan yang diadakan sebagai tindakan cepat tanggap terhadap ancaman yang kemungkinan terjadi terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan, katanya.

"Polres Kepulauan Seribu siap amankan Kepulauan Seribu, tentu saja dalam hal pengamanan fasilitas pelabuhan dan kapal ini dibutuhkan sinergitas antara Polri, TNI dan SAR, sehingga setiap bentuk kejahatan apapun dapat dilumpuhkan dengan tepat dan cepat," imbuh Kapolres Jhon Weynart.

Simulasi anti teror atau ISPS Code ini diprakarsai oleh PT. Nusantara Regas, secara terpisah Dirut PT. Nusantara Regas, Tammy Meidharma kepada awak media mengatakan,"latihan ini merupakan moment penting untuk menguji kehandalan dan kemampuan sumber daya personil, peralatan dan prosedur terhadap penanganan serta penanggulangan gangguan, ancaman keamanan dan keselamatan  pada Terminal Khusus (Tersus) Floating Storage Regasification Unit Nusantara Satu," terangnya.

"sesuai ketentuan ISPS Code bahwa: setiap pelabuhan yang sudah comply ISPS Code diwaj
melaksanakan Training dan sosialisasi ISPS Code Driil satu kali pertiga bulan, serta exercise ISPS Code satu kali dalam setahun atau tidak lebih dari 18 bulan," pungkas Tammy.(Redaksi)

About admin 269 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*