Polres Kepulauan Seribu Amankan Dua Tsk Pengedar Barang Haram

Budayabangsabangsa.com – JAKARTA, menurut analisis para pengamat intelijen, wilayah kepulauan di Indonesia rawan dengan penyelundupan barang ilegal,narkoba dan serangan teroris.

Oleh karenanya, Polres Kepulauan Seribu belum lama ini mengadakan latihan (simulasi) pengamanan wilayah laut, pelabuhan dan fasilitasnya dari penyelundupan, teroris dan peredaran narkoba, latihan ini disebut International Ships Port Security Code (ISPS Code).

Alhasil dari latihan tersebut, Polres Kepulauan Seribu berhasil meringkus dua tersangka pengedar narkoba, pada rabu, (2/03/2016), sekira pukul 21.00 WIB, di Jln. Kalibaru Timur VII L RT 010 RW 003 Kel. Kalibaru Kec. Cilincing Jakarta utara, hal ini diungkapkan oleh humas Polres Kepulauan Seribu AKP Ferry Senin (07/03) di kantornya,"kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa: di tempat kejadian perkara (TKP) sering dijadikan tempat pesta narkoba dan transaksi narkoba, atas informasi tersebut Kapolres menugaskan tim reserse narkoba yang dipimpin oleh Ipda Alex, SH Rabu (02/03) untuk melakukan pengintaian, penggeledahan dan penangkapan kepada para terduga pengedar dan penyalah guna narkoba di TKP tersebut," ungkap Ferry
 

"Alhasil dari operasi tersebut, lanjut Ferry, ditangkap dua terduga pengedar barang haram berinisial DS Jakarta (17/1985) tidak bekerja, SMP, Alamat Jln. Kalibaru timur VII L RT 010 RT 003 Kel. Kalibaru Kec. Cilincing Jakarta Utara dan DA alias MAK NDUT; Jakarta (29/1972) seorang Ibu rumah tangga, pendidikan SD warga Jalan Kalibaru barat Gg. Macan RT 11 RW 15 Kel. Kalibaru Kec. Cilincing Jakarta Utara, dari kedua tersangka disita barang bukti berupa:
 
1. 13 bungkus plastik kecil paket Rp 100 ribu dengan berat bruto 1,86 gram,
2. 1 buah bong alat hisap sabu yang disita dari dalam kamar kontrakan yang dihuni tsk,
3. 1 lembar uang pecahan Rp 10 ribu yang digunakan sebagai pembungkus sabu dan 4. 1 bungkus plastik kecil berat bruto 0,5 gram narkotik jenis sabu, Sehingga total BB Sabu adalah sebanyak 2,36 gram (14 paket).

Kini barang bukti serta tersangka diamankan dan ditahan polres kepulauan seribu guna penyidikan lebih lanjut," pungkas Ferry. (Redaksi)

About admin 269 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*