Polres Jakarta Utara Ringkus Dua Pelaku Penculikan Bayi

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Susetio Cahyadi menggendong bayi berusia 4 bulan saat ingin diserahkan kepada orangtuanya, (Ilham) TANJUNG PRIOK, Polres Jakarta Utara bersama Polsek Tanjung Priok meringkus dua wanita penculik bayi berusia 4 bulan di Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Rabu (26/8).

 

Bayi, SHN ditemukan dalam kondisi sehat dalam dekapan dua penculik saat beristirahat di  Warteg Kawasan BSD. Rencananya, bayi itu akan dibawa tersangka, Evi, (30 th) dan Eva, (22 th) yang merupakan Kakak beradik keluar Jakarta.

 

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Susetio Cahyadi mengatakan,"terungkapnya kasus penculikan ini berkat kejelian dan kerja keras anggota Polres Jakarta Utara, awalnya penyelidikan terungkap dari pelacakan nomor handphone tersangka, Eva, Ia diketahui sempat mengisi pulsa di  counter pulsa yang berada di sebelah rumah kontrakan orangtua bayi tersebut, Septiani Diana Baby, 35 dan Sandro Nirahua, 35 di , Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara," ungkap Susetyo.

 

"Kami masih  mengorek keterangan dari dua tersangka yang ternyata warga Muncang, Rawa Badak, Koja tersebut, Pengakuan sementara kedua tersangka, bayi itu ingin dimilikinya," ujar Kapolres.

Kronolgis

Menurut Susetyo, Orangtua bayi mengenal tersangka dari Mama Yanti yang merupakan tante orangtua bayi, Tersangka ini sempat tiga kali main ke rumah kontrakan orangtua korban sejak bayi tersebut masih dalam kandungan, Terhitung 20 jam setelah laporan penculikan kami berhasil menangkap pelaku serta mengamankan bayi tersebut, Kondisi si bayi saat itu dalam keadaan baik tanpa luka sedikitpun, katanya.

 

Kapolres menambahkan,"Kasus penculikan ini diketahui petugas kepolisian, Selasa (25/8), ketika sang suami, Sandro Nirahua yang kesehariannya sebagai penyanyi Café melapor ke Mapolsek Tanjung Priok, sekitar pukul: 14 : 45 Wib, dari laporan itu polisi langsung bergerak cepat, melakukan pemeriksaan saksi – saksi dan penyelidikan yang dipimpin Wakasat Reskrim Polres Jakarta Utara, Kompol Pujiyarto, dalam proses penyelidikan Petugas sudah mencurigai bahwa: pelaku merupakan orang terdekat keluarga bayi tersebut, kerja keras Tim Jatanras Polres Jakarta Utara bersama Polsek Tanjung Priok pun membuahkan hasil yang gemilang," imbuhnya.

 

Kini kedua tersangka penculikan bayi tersebut meringkuk di jeruji besi Polres Jakarta Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.(Agus)

 

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*