Polres Jakarta Barat Gulung Sindikat Ganja 1,3 Ton


Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Kamis.

Genderang perang terhadap Pelaku Narkotika terus di gencarkan, kali ini polres Jakarta Barat dan jajarannnya berhasil mengungkap peredaran ganja kering , seberat 1,3 Ton.

Narkoba IMG-20180104

Kerja keras Polres Jakarta Barat ini di Apresiasi oleh kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz, karena menurutnya dalam sejarah penangkapan kasus serupa di wilayah polda metro jaya sementara yang terbesar.

Kasus ini terungkap dan ganja di amankan dari jaringan Aceh-Jakarta, bermula dari Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mendapat Informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran Narkoba.

NarkotikaIMG-20180104

Dalam keterangannya kepada media, Kapolda metro jaya Irjen Idham Aziz, “Sangat mengapresiasi kinerja Polres metro Jakarta barat dan jajaran dalam pengungkapan kasus ini, “Ia juga menegaskan, “Ini bagian dari komitmen Bapak Kapolri , Bahwa di Tahun 2018, satu diantara program yang di prioritaskan adalah pemberantasan Narkoba, jajaran polda metro jaya juga berkomitmen setiap hari untuk melakukan pengungkapan terhadap kasus kasus Narkoba.

Tim melakukan surveillance di pelabuhan Bakahauni, Lampung, Anggota melihat truk yang melintas dan menggeledahnya, truk yang sudah di modifikasi dengan sekat ruangan dengan baja itu, di temukan ganja kering 1300 paket siap edar, ganja yang di kamuflasekan dengan arang kayu tersebut, ber bobot kurang lebih 1,3 Ton.

Kapolda kembali menegaskan, ” saya memberi target kepada semua Kasat Narkoba, seluruh kapolres metro jaya untuk terus melakukan operasi penindakan terhadap Narkoba, Karena Narkoba sangat berbahaya, oleh pengguna dan penerus generasi Bangsa kita”, Tegasnya.

Sementara jumlah tersangka yang diamankan ada 6 orang,
Menurut keterangan kabid Humas polda metro jaya, Kombes Argo Yuwono, “Bahwa jaringan ini adalah adalah para pemain lama,dan ia berjanji akan terus mengembangkan kasusnya hingga semua dapat terungkap.

Barang bukti sudah kita paparkan, Mohon Doanya, proses akan terus di kembangkan, seluruh Kapolres dan jajarannya, Kalau ada bandar, terutama Bandar datang dari negara Asing, lakukan tindakan tegas dan terukur sesuai prosedur”, tegas kapolda mengakhiri keterangannya.

Argo juga menambahkan dampak daripada ganja ini, bila sempat beredar ke masyarakat maka bahaya kerugiannya berdampak kurang lebih 2,6 juta orang”. Tegasnya.

[Agoes]

About Redaksi 454 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*