Polisi Tangkap Pelaku Curas di Harapan Baru Bekasi

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Chaled Thayib memberi keterangan pers kasus Curas di Harapan Baru, Kamis (9/7/2020). Foto : Hat/B3

Budayabangsabangsa.com, Kota Bekasi – Jajaran Polsek Bekasi Utara menangkap YI (36) pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di Jalan Perjuangan Kelurahan Harapan Baru, Rabu siang (8/7/2020).

Dua orang korban perampokan yaitu LA (24) dan HO (43) mengalami luka-luka di bagian pundak dan kepala akibat hantaman benda tumpul.

Pihak kepolisian membeberkan kronologi kejadiannya, pada Rabu (8 Juli 2020) pukul 13.00 Wib, pelaku YI melintas menggunakan motor di depan warung rokok yang dijaga oleh LA dan HO.

Melihat keadaan di sekitar sepi, YI mendatangi warung dan pura-pura membeli rokok dengan menyerahkan uang 20 ribu rupiah.

Ketika LA menunduk hendak mengambil uang kembalian di dalam laci, tiba-tiba Pelaku YI mengeluarkan martil dari pinggangnya dan memukul pundak dan kepala korban.

Setelah itu, YI masuk ke dalam warung dan bertemu korban lainnya, HO. YI membentak korban untuk menyerahkan uang. Namun HO bergeming dan melawan pelaku dengan mendorongnya. HO berteriak meminta tolong.

Nahas bagi korban karena pelaku langsung memukul pundak dan kepala korban dengan martil sebanyak 3 kali.

Pelaku mengaku nekat merampok gara-gara terdesak kebutuhan untuk membayar ciicilan motor, bayar kontrakan dan utang.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa martil dan sepeda motor matic milik pelaku. Sementara korban kini dirawat di rumah sakit.

Pelaku kini diamankan di Mapolsek Bekasi Utara guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kita kenakan pasal 365 junto 53 (KHUP) ancamannya 12 tahun,” Kata Kapolsek Bekasi Utara Kompol Chaled Thayib di Mapolsek Bekasi Utara, Kamis (9/7/2020). (hat)

Redaksi
About Redaksi 872 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*