POSDAY Prakarsai Senam Kesehatan Masyarakat Kali Baru Jakarta Utara

Budayabangsabangsa.com – Jakarta Utara, Ahad

Tiap Minggu pagi selalu berlansung kegiatan olahraga senam yang diprakarsai oleh MABI Foundation (Yayasan Mufaka Al-Banna Indonesia) melalui Divisi Sosialnya yakni POSDAY (Pembinaan Olahraga Seni dan Budaya). Di WiKa pinggir laut RW.03 Kel Kali Baru Cilincing Jakarta Utara.

Olahraga dan kesehatan tidak dapat di pisahkan bagi kehidupan masyarakat, Bagi seseorang yang menyadari betapa pentingnya Sehat, maka banyak hal yang di lakukan, misalnya dengan berolahraga, dan jenis olah raganya ini banyak pula jenis, tujuan dan fungsinya, dari jenis Olah-raga yang paling murah hingga Olah-raga yang paling mahal sekalipun, misalnya Olah-raga Senam, Bersepeda, Renang, Joging, dan lain lain.

IMG-20190113-MB3-0035

Sebagai mana yang di lakukan oleh warga masyarakat Kali Baru Cilincing Jakarta Utara, khususnya Kaum Ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Senam di Kali Baru Timur, terutama yang di prakarsai oleh Yayasan Mufakat Al Banna Indonesia (MABI Foundation), yang diketuai oleh Suwarti, yang juga merupakan ketua divisi sosial di Yayasan MABI yang lebih dikenal oleh warga Kali Baru sebagai ‘Yayasan MUFAKAT’.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya Olah-raga bagi kesehatan warga yang melaksanakannya, dengan berolah-raga senam di lapangan Wika Kali baru Timur dan ini berarti mengajak masyarakat unyuk berpola hidup sehat. Olah-raga ini berjalan setiap pekannya yaitu minggu pagi sekira pukul 06.00 -08.00 Wib.dari peserta Senam setiap pekannya bisa hadir antara 90-110 pesenam.

IMG-20190120-MB3-0100

Dalam kegiatan untuk minggu ini tgl 20/1/19, ada yang berbeda dari sebelumnya, mengapa berbeda?

Karena khusus pekan ini dari Team Kesehatan MABI bekerja sama dengan team Senam Tera dari Pademangan Barat, dan GSS (Griya Sehat Sehati) menyelenggarakan kegiatan tes kesehatan bagi masyarakat yang tergabung dalam komunitas Senam tesebut.

 

Pada wawancara kami (Budayabangsabangsa.com) dengan satu diantara peserta senam, Ibu Juwita dan Ibu Nur yang Beralamat di RT 07 RW 03 Kelurahan Kali Baru Cilincing Jakarta Utara, merasa sangat berterima kasih kepada para penyelenggara senam yang telah melakukan pemeriksaan melalui tes kesehatan, semoga program ini bisa berkesinambungan karena bisa kontrol kesehatan Kami juga, Imbuh nya.

Dalam waktu yang berbeda , kami menyempatkan berdialog dengan Instruktur Senam Tera dari Pademangan Barat, Bapak Yaya dan Dario, beliau mengatakan salut dan mengapresiasi kepada peserta yang mengikuti program Senam tersebut, cukup dengan semangat, positif dan bisa mengikuti gerakan dengan baik dan lancar dari awal hingga akhir, ini pun digabung bersama Senam Aerobik yang dipandu oleh instrukturnya Sunarto dari Bekasi Utara. ujarnya

IMG-20190120-WA0256-768x576

Ditambahkan untuk Senam Tera dalam waktu dekat akan diresmikan dan akan diikuti pula warga dari Kelurahan Cilincing Jakarta Utara. Dengan berakhirnya acara senam tidak kalah pentingnya yaitu melakukan Aksi Bersih-bersih di lingkungan lapangan Senam WIKA dan dengan rasa Senang hati dapat melakukan kegiatan ini Semata-mata untuk Kenyamanan dan peduli terhadap lingkungan khususnya tempat berolahraga bersama-sama ini. Ungkapnya

Redaksi
About Redaksi 865 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*