PMK Siap Dukung Seminar Revolusi Mental Yang Digelar BPI

JAKARTA, Budayabangsabangsa.com Revolusi mental yang digagas bung Karno kini sedang diupayakan realisasinya oleh Presiden Joko Widodo, Kementerian Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ditunjuk langsung oleh Jokowi (sapaan akrab Presiden RI) selaku penanggung jawab pelaksana revolusi mental, Rp.149 Miliar anggaran yang dikucurkan kepada Kementerian PMK.

Oleh karenanya, Badan Peneliti Independen Kekayaan Pejabat Negara Dan Pengusaha Nasional (BPI KPN-PN) bekerjasama dengan PMK akan menggelar seminar sehari Revolusi Mental di Balai Yos  Sudarso Jakarta Utara 28 Oktober 2015, menurut Ilham, SE Direktur Revolusi Mental PMK, saya sedang membuat standar proposal revolusi mental, berdasarkan juknis yang ada, seminar revolusi mental harus diswakelola oleh masyarakat yang memiliki akta komunitas, pelaksanaan seminar ini disarankan memiliki 3 segment, ceramah revolusi mental, diskusi revolusi mental dan pagelaran budaya yang bertemakan revolusi mental, katanya.

Lebih jauh Ilham mengatakan,”revolusi mental ini ditujukan kepada masyarakat akar rumput, sehingga masyarakat akar rumput itu juga memiliki kesadaran yang tinggi akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara, selama ini, masyarakat hanya menyalahkan pemerintah dalam setiap permasalahan, padahal, antara pemerintah dan masyarakat harus bersinergi dalam membangun bangsa ini,” ujarnya.

“pada prinsipnya kami sangat mendukung seminar Revolusi Mentalyang akan dilaksanakan oleh BPI, namun tentunya proposalnya harus disesuaikan dengan juknis yang ada,” imbuh Ilham kepada budaya bangsa – bangsa.com diruang kerjanya Rabu (23/09).

Sementara itu Ketua Umum BPI KPN – PN Drs. TB. Rahmat Sukendar ditemui dikantornya Tangerang Selatan Rabu(23/09) mengatakan,” sesuai pidato presiden RI agustus lalu tentang Revolusi Mental, sudah selayaknya Kementerian PMK mendukung BPI sebagai representasi kelompok masyarakat dalam pelaksanaan seminar Revolusi Mental tersebut, pemerintah dalam hal ini PMK harus mendukung secara moril maupun materil,” tegas Ketum BPI.

“tidak hanya PMK, Gubernur, Bupati,Walikota, Camat, SKPD, TNI dan Polri juga harus ikut mendukung gerakan nasional revolusi mental ini, hal ini sesuai himbauan Presiden RI, Joko Widodo,” pungkas Rahmat. (Rukmana)

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*