Pihak Sekolah SD IT Bina Mutjtama Menutup Akses Jalan Masyarakat Umum

Sekolah SD IT Bina Mutjtama Menutup Akses Jalan Masyarakat Umum

Budayabangsabangsa.com – Bogor Rabu, 27-9-2017

Akreditasi adalah kegiatan penilaian kelayakan program dan/atau satuan pendidikan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan (UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, pasal 1 ayat 22). Akreditasi sekolah/ madrasah adalah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan peringkat kelayakan yang di keluar kan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional.

Kelayakan program dan/ atau satuan pendidikan mengacu pada SNP. SNP adalah kriteria minimal tentang sistem pendidikan di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, SNP harus dijadikan acuan guna memetakan secara utuh profil kualitas  sekolah/madrasah. Di dalam pasal 2 ayat 1, lingkup SNP meliputi : standar isi , dan standar proses; (3) standar kompetensi lulusan; (4) standar pendidik dan tenaga kependidikan; (5) standar sarana dan prasarana; (6) standar pengelolaan; (7) s tandar pembiayaan; dan (8) standar penilaian pendidikan.

SD.IT BINA MUJTAMA yang berada di Jalan KH. Mudham / Tugu Holid, RT 04/03 no 72. Pondok Manggis Desa Bojong Baru Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor. Demi mendapatkan nilai akreditasi menutup jalan akses masyarakat. hal itu melanggar ketentuan didalam pasal 2, ayat 1.poin . 5. UUD nomor 20 tahun 2003. tentang Sisdiknas. Standar sarana dan prasarana sekolah tersebut memakai infrastruktur jalan masyarakat umum.

“Aw” salah seorang warga menjelaskan di Media Budaya Bangsa-bangsa, masyarakat yang biasa melintas dijalan itu ketika ditemui media budaya bangsa bangsa mengatakan, banyak masyarakat yang mengeluh dengan ditutup nya jalan itu, pasalnya warga maupun saya pribadi harus memutar lebih jauh ketika jalan itu di pagar.

Ditutupnya jalan itu bukan untuk kepentingan masyarakat tapi untuk kepentingan sekolah demi tercapai nya tujuan sekolah itu. jelas ini tidak dibenarkan ungkap nya.

Berdasarkan keluhan masyarakat yang memakai jalan tersebut kami tim media mendatangi sekolah SD.IT BINA MUJTAMA

Budi Setiawan selaku kepala sekolah Mujtama, ketika di temui tim pewarta di ruang kerjanya mengatakan, penutupan jalan ini karena ada tim penilai dari dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bogor untuk penilaian Akreditasi.

Budi Setiawan selaku kepala sekolah Mujtama
Budi Setiawan selaku kepala sekolah Mujtama

Kami pihak sekolah sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada RT/RW, serta Desa surat pemberitahuan itu menyatakan penutupan jalan hanya seminggu dari jam 07,00 pagi s/d 03, 00.sore. Untuk keperluan kunjungan dinas.namun di surat tersebut tidak kami jelaskan secara rinci kunjungan dinas tersebut dan pada pelaksanaannya kami hanya menutup 2 hari.

Ketika tim media menyambangi sekolah di hari ke 3, akses masyarakat tersebut masih menutupi jalan umum dengan pagar besi. Sempintas secara kasatmata jalan umum tersebut milik dari pihak yayasan sekolah ungkapnya..

( Sutarno & Alif )

About Redaksi 454 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*