Perwira Polri Putra Karawang Layak Raih BPI Award

Budayabangsabangsa.com, Tanggerang, Senin (23/9/2017)

Siapa tidak kenal, Kombes Pol. Drs. H. Budi Setiawan, Msi, selaku Kabag Deteksi Baintelkam Polri dalam perjalanan karirnya, semasa menjabat Kapolres Bandung Barat telah berhasil mengungkap beberapa kasus besar, yang diantaranya adalah kasus pembunuhan yang merupakan PR dari Kapolres sebelumnya, selain juga kasus perampokan Mesin Anjungan Tunai Bank BCA.

Perwira Polri Putra Karawang Layak Raih BPI Award Image 2017-10-25 at 08.46.43

Berkat kepiawaian nya dalam menyelesaikan kasus, setidaknya semua kasus besar dapat diungkap. Tidak hanya itu, saat menjabat menjadi Kapolres Sumedang pun, beberapa kasus besar dapat diangkat dan dituntaskan hingga ke meja hijau.

Pria asli Karawang, turunan dari Banten ini juga lama bertugas di Polda Banten sebagai Kabid Propam Polda Banten dan sekarang kembali bertugas di Baintelkam Polri. Beliau adalah figur pimpinan Polri yang mengedepankan nurani di dalam menyelesaikan suatu masalah, di samping tidak arogansi terhadap bawahan maupun masyarakat.

Hal demikian sebagaimana disampaikan Drs. TB. Rahmad Sukendar, SH, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI saat dihadapan awak Media Budaya bangsa-bangsa, di Jakarta, bahwa pemberian penghargaan BPI Award 2017, kepada Alumni Akpol 1987 yang banyak pengalaman dalam penugasan di Kalimantan dan Aceh tersebut, senantiasa tampil terdepan di dalam mensukseskan Program Promoter Kapolri. Atas kinerja, prestasi dan kiprah serta pengabdiannya tersebut, tentunya layak dijadikan tauladan dan panutan bagi kebanyakan orang, dan semoga saja Perwira lulusan terbaik Sespimti LAN tahun 2016 ini, segera pecah bintang dan menjadi Perwira Tinggi Polri yang berwawasan, humanis dan low profile.

Tentunya dalam hal ini sudah selayaknya bila Pimpinan Polri memberikan penghargaan dan promosi kepada Kombes Pol. Drs. H. Budi Setiawan, Msi. ucapnya.

(Red)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*