Peringati Hari Pahlawan Markas Koramil 04 Jatiasih Latih Peserta Olahraga Kebugaran Kaki (OKK)

Budayabangsabangsa.com – Bekasi, Selasa

Markas Koramil 04 Jatiasih mengutus Babinsa melatih olahraga kebugaran kaki (OKK) sebanyak 20 Kader Posyandu di halaman kantor Kelurahan Jatikramat, melakukan kegiatan latihan olahraga kebugaran kaki atau gerak jalan, ini sengaja dilakukan dalam rangka hadapi lomba olahraga kebugaran kaki atau gerak jalan tingkat Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, 12/11/2019..

Adapun lomba yang diadakan nanti dimeriahkan oleh semua unsur UPTD dan ORMAS, LSM & OK tingkat Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.

Serda Suharto Babinsa Jatikramat bertindak selaku pelatih gerak jalan OKK ini di halaman kantor Kelurahan Jatikramat.

Markas Koramil 04 Jatiasih Latih Peserta Olahraga Kebugaran Kaki.24

“Alhamdulillah Mas, semangat ibu ibu kader Posyandu sangat luar biasa dalam memeriahkan Hari Pahlawan, ujar Serda Suharto kepada awak media saat dijumpai disela sela latihan.

Asnamih salah seorang peserta menyampaikan, enak Mas ikuti kegiatan ini, badan segar dan sehat. Ujarnya kepada awak media.

Saya sehari hari kerja membantu suami berjualan kue basah Mas, begitu dapat informasi bahwa kader Posyandu diajak untuk ikut lomba gerak jalan Saya langsung mendaftar. Alasan Saya ingin memberi contoh kepada generasi muda sekarang, untuk jangan sekali kali melupakan sejarah atau Jas Merah, sebagaimana dulu para Pahlawan berjuang membela tanah air ini tanpa pamrih. Imbuh Asnamih lagi dengan semangat.

Latihan diadakan dari jam 15.30 WIB sampai jam 17.30 WIB dengan memakai sistem gerakan standar Pelatihan Baris Berbaris atau PBB. Sepeti langkah tegak maju jalan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan dan istirahat ditempat serta latihan hormat.

Semoga kegiatan ini terus dilakukan oleh pemerintah kecamatan Jatiasih dalam setiap peringatan agar menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, harap Maysaroh peserta gerak jalan yang juga kader Posyandu, demi Indonesia raya.

(Iwan)

Redaksi
About Redaksi 780 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*