Peresmian Kantor DPC PWRI Utara Meriah

 

budayabangsabangsa.com – Jakarta Tepat [ada hari Rabu Legi tanggal 27 Januari 2016 jam 10.00 WIB di jalan Yos Sudarso No. 57 Plumpang Jakarta Utara telah berlangsung acara yang cukup monumental yaitu lahirnya Organisasi Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia Jakarta Utara.

Peresmian kantor DPC PWRI Jakarta Utara dihadiri oleh Ketua Umum PWRI, Suriyanto Prawiro Dirjo,SH., MH., Ketua Dewan Pimpinan Pusat Andi Pangaribuan dan Ketua OKK, Bang Tobing. Hadir pula Pembina dari Mabes Polri diwakili oleh AKBP Jasa Siagian dan para sepuh DPC Romo Purwanto yang sudah berusia 97 tahun dan pelaku sejarah pengibaran bendera merah putih di pengangsaan tahun 1945 serta segenap pengurus DPC dan Anggota. Sekitar 50 orang yang hadir dengan khidmat berdoa agar Dewan Pimpinan Cabang PWRI Jakarta Utara dapat menjadi organisasi wartawan yang benar benar berdiri sebagai pilar keempat demokrasi di negeri ini.

“Harus dibangun sebuah komunitas yang solid, meskipun lahir dalam kepelbagaian, kebhinekaan,sesuai dengan semboyan kita “Lintas Suku Lintas Agama”makasaya sebagai Ketua Umum menegaskan kekompakan diantara kalian merupakan kunci sukses organisasi ini.” Ujarnya penuh semangat saat memberikan pidato sambutan peresmian kantor DPC PWRI Jakut (27/01/2016) di jalan Yos Sudarso no. 57 jakarta Utara.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan sesuai dengan tupoksi kita sebagai wartawan untuk membangun negeri ini, kita akan bangun sebuah Media Terintegrasi, yang didalamnya tergabung dan terkoneksi ratusan media baik, cetak, online maupun TV. Saya sudah siapkan kanal khusus PWRI di Youtube yang akan dapat menjadi sarana bagi rekan rekan untuk publikasikan pemberitaan pemberitaan.” papar Suriyanto SP, Sh.,MH. Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia.

Lim David selaku Ketua DPC PWRI Jakut merasa berbesar hati atas kepercayaan dan dukungan Ketua Umum dan segenap jajaran DPP maupun DPW,” Saya berterima kasih diberi amanah untuk memimpin DPC PWRI, meskipun saya merasa masih belum pantas, namun saya siap untuk belajar dari semuanya. Yang penting semua unsur dalam organisasi ini mendukung perjuangan kita sekalian,” Ujarnya dalam sambutan pembukaan.

 

Pesan penting juga disampaikan oleh Denggan Pembina DPC PWRI Jakut yang diwakili oleh AKBP Jasa Siagian,” Pers adalah mitra Polri dalam menegakkan hukum dan keadilan, maka saya juga berpesan agar trejalin suatu sinergi yang baik dan positif antara wartawan di Jakarta Utara dengan Polri, informasi informasi penting yang ditemukan wartawan dilapangan akan sangat membantu tugas tugas polisi yang mengayomi,melayani dan melindungi masyarakat dari kejahatan.” Ungkapnya.

Sesepuh DPC PWRI Jakut yang sudah berusia lanjut (97 Tahun) Romo Purwanto yang juga pelaku sejarah pengibar bendera pusaka merah putih di pengangsaan tahun 1945 memberi nasihat,” Saya terharu dan merasa bangga melihat anak cucu saya di Jakarta Utara inoi memiliki semangat perjuangan seperti nenek moyangnya. Saya mendukung dan mendoakan supaya upaya kalian benar benar berguna bagi bangsa dan negara ini.” kata Eyang Romo Purwanto sambil berkaca kaca.

Adapun susunan pengurus sementara Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia Jakarta Utara adalah sebagai berikut:

Dewan Pembina :

H. Sabri Saiman, S.H.

Ahmad Ruji Supriyanto

Hendraning Cipta

Abdul Malik

Mohammad Ali R.

Wina Armada

Ahmad Mahmudi

AKBP Jasa Siagian

 

Dewan Penasihat:

Hengki Wijaya

M. Zakaria

Lissuwarso

Romo Purwanto

 

Dewan Pengurus :

Ketua : Lim David

Wakil Ketua : Hendrawan , Rukmana

Sekretaris : Dharma Leksana, Muryanto

Bendahara : Uminah, Zaenab

Bidang Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan : Samsuri, Fauzi

Bidang Pendidikan dan Pelatihan Profesi : Untung Surono, Sastra Suganda

Bidang Pengawasan dan Etika Wartawan : Hisar Sihotang, M. Nafis

Bidang Ekonomi dan Kerakyatan : Mustaan, Beni Wahyudi

Bidang Investigasi, dan Advokasi Hukum dan HAM :

Jeffri Luanmasse, SH. , M. Azis, Nurhadi, Rasito

Bidang Pengkajian dan Pengembangan IT : Lim Gunawan

Bidang Hubungan Antar Lembaga : Koko Sudarwoko, Heri Kurniawan

Ada harapan besar yang dirasakan oleh segenap pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang PWRI Jakut bahwa eksistensi PWRI benar benar akan dibutuhkan kehadirannya bagi masyarakat dan bangsa ini. Suatu tugas yang berat namun menantang. (Dharma El)

About admin 269 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*