Penutupan BMC Angkatan 2020 Dengan Suasana Berbeda

Budayabangsabangsa.com

Pelaksanaan BMC kali ini berbeda dengan sebelumnya. Setelah menjalani pelatihan di Yayasan MABI dengan diberikan banyaknya ilmu pengetahuan, para peserta BMC angkatan 2020 ini dibawa ke luar kota untuk bisa mengaplikasikan pembelajaran tersebut di tempat yang berbeda, yakni di Villa New Massa, Puncak Bogor, Jawa Barat.

Peserta dalam kegiatan tadabur alam
Peserta dalam kegiatan tadabur alam

Kegiatan BMC di Puncak Bogor dilaksanakan selama 5 hari di mulai sejak selasa (21/07) lalu. Kegiatan tersebut diadakan di tempat yang berbeda guna meningkatkan kualitas para peserta dalam mewujudkan kemandirian dan kreativitas mereka.

Dalam kesempatannya, para peserta BMC angkatan 2020 diarahkan untuk bisa menjadi pribadi yang lebih disiplin, aktif, bertanggungjawab dan mampu memiliki rasa solidaritas serta toleransi yang tinggi dimanapun mereka berada.

Kegiatan selama di Puncak Bogor diisi dengan berbagai macam keceriaan, seperti games outdoor dan indoor, sehingga membuat para peserta lebih nyaman dalam menjalani pelatihan tersebut.

Selama 5 hari berlalu tibalah diujung akhir kegiatan, yakni penggulungan kegiatan BMC angkatan 2020 pada sabtu (25/07). Acara penggulungan dihadiri oleh para Dewan Pembina dan Pengawas Yayasan MABI.

IMG_0981

Para Dewan Pembina dan Pengawas menyampaikan tanggapannya kepada seluruh peserta dan panitia BMC angkatan 2020 yang telah sukses menjalani seluruh rangkaian pelatihan di luar kota ini.

Pak Mulyono selaku Dewan Pembina
Pak Mulyono selaku Dewan Pembina

Tanggapan yang diberikan oleh Pak Mulyono selaku Dewan Pembina, “kalian semua harus siap dan kreatif dalam mewujudkan tujuan dan impian, masing-masing dari kamu bisa jadi pemimpin dan tentunya harus memiliki kerja sama yang baik” jelasnya.

Pak Mukhlisin selaku Dewan Pembina
Pak Mukhlisin selaku Dewan Pembina

Pak Mukhlisin selaku Dewan Pembina juga menambahkan, bahwa syarat utama yang harus dimiliki untuk mencapai impian dan tujuan tersebut ialah dengan berani dan harus memiliki percaya diri yang tinggi. Peserta BMC dilatih untuk menjadi pengusaha dan mampu bekerja sesuai dengan minat (potensi) yang dipilih.

Kemudian, kegiatan BMC angkatan 2020 secara resmi ditutup dan disempurnakan dengan mengucap hamdallah bersama. Dan diharapkan semoga kedepannya, selepas dari kegiatan yang telah dilaksanakan ini bisa menjadi kebiasaan baru yang baik untuk menata masa depan yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*