Pentingnya Peran Da’i dan Ulama, Menurut Arie Ardian Saat Silaturrahmi Dengan Da’i Kamtibmas

Budayabangsabangsa.com Jakarta Timur

Kapolres Metro Jakarta Timur menggelar acara silaturahmi bersama Da’i Kamtibmas sewilayah Jakarta Timur, di Aula Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (20/2/2020).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, bahwa pentingnya peran para Da’i dan Ulama di kalangan masyarakat. Karena menurutnya, Da’i Kamtibmas ini merupakan kepanjangan tangan dari Polisi.

Pentingnya Peran Da'i dan Ulama, Menurut Arie Ardian Saat Silaturrahmi Dengan Da'i Kamtibmas 2020-02-21 at 07.17.05

“Sebetulnya Ulama dan Da’i punya fungsi Kepolisian juga. Dalam hal dakwah, itu fungsinya juga preventif mencegah. Informasi dan pesan yang disampaikan kepada seluruh masyarakat punya program-program yang jelas,” ucapnya

Arie Ardian juga menjelaskan, diadakan nya giat forum silaturrahmi dengan Da’i kamtibmas ini, dengan tujuan agar bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang bisa menghambat kemajuan bangsa. Khususnya di wilayah Jakarta Timur, dan mempunyai tujuan membangun sumber daya yang unggul.

Pentingnya Peran Da'i dan Ulama, Menurut Arie Ardian Saat Silaturrahmi Dengan Da'i Kamtibmas 2020-02-21 at 07.17.09

“Seperti radikalisme, intoleransi, isu narkoba, isu pornografi, hoaks dan tawuran. Inilah salah satu pungsi dari kita bangunnya forum silaturahmi kamtibmas ini. Dan juga tentunya tujuannya membangun Sumber Daya Manusia yang unggul,” jelasnya.

Sementara H. Anshori Yakub mengutarakan apresiasinya terhadap terjalinnya hubungan baik antara Polres Metro Jakarta Timur dan Da’i Kamtibmas.

“Memang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena ini sinergi dengan Kapolres dan Kapolsek ulama dan Umaro. ini kita akan mengemban amanah yang suci dan mulia yaitu untuk memberikan pendidikan agama yang sebaik-baiknya yang mana Islam itu rahmatan lil alamin,” pungkas Anshori.

Acara ditutup dengan penyerahan KTA Da’i Kamtibmas secara simbolis, dan Kapolres juga memberikan sebuah kenang-kenangan berupa Helm ke seluruh tamu undangan.

(Arman)

Redaksi
About Redaksi 837 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*