Penganugrahan Croplife Agriwarta Awards 2018


Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Selasa.

Croplife Indonesia, sebuah organisasi non profit yang membawahi delapan perusahaan pestisida multinasional mengumumkan hasil dari lomba pemberitaan dengan judul “CropLife Agriwarta Awards 2018″ pada tanggaI 6 Maret 2018 bertempat di hotel Aston Jakarta Selatan.

Lomba dengan tajuk “Tata Kelola Penggunaan Produk Perlindungan Tanaman Pestisida yang aman dan berkelanjutan atau dikenal dengan “Stewardship Program” merupakan bagian dari kegiatan Croplife yang berfokus pada edukasi dan kampanye positif tentang pertanian, terutama penggunaan produk perlindungan tanaman.

IMG-20180306-WA0059


Penilaian yang dilakukan oleh internal CropLife Indonesia, perusahaan anggota CropLife dan juga dari Karsa, memilih 3 berita dari kategori media nasional dan media khusus pertanian yang memenuhi kriteria berikut yang membantu pertanian di Indonesia, pertanian dan perkembangan nya di Indonesia.

IMG-20180306-WA0061

Artikel yang menjelaskan dengan baik usaha Stewardship serta cara-cara melakukan pertanian secara bertanggung jawab secara jelas.

Artikel menjelaskan dengan baik usaha CnopLife dalam membina pertanian di Indonesia, menggunakan data statistik secara akurat dan tepat Fokus masalah dari CropLife Indonesia yang membawahi delapan perusahaan pestisida multinasional yaitu Bayer, Monsanto, BASF, Dow Agnoscience, FMC. Dupont, Nufarm dan Syngenta, adalah kurangnya tata kelola pertanian yang dimiliki oleh para petani. Selama ini petani mengalami banyak kerugian, terutama karena tingginya biaya produksi dan ancaman gagal panen yang mungkin disebabkan oleh serangan hama dan penyakit.

Untuk menyikapi hal ini, Croplife menghargai peran media sebagai jembatan penting yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendapatkan infonnasi yang dibutuhkan secara aktual, faktuai serta terpercaya. “Inovasi dan teknologi produk perlindungan tanaman dan bioteknologi yang aman.

Berorientasi pada kesehatan pengguna dan lingkungan serta berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kualitas sub-sektor pertanian dalam terwujudnya swasembada dan ketahanan pangan’ ujar Agung Kurniawan selaku Direktur Executive CmpLife Indonesia.

Beliau juga meyakini bahwa dengan adanya kerjasama dan bantuan dari media, maka akan mempercepat informasi kepada masyarakat. khususnya petani.

Penggunaan sosial media dan aplikasi android juga merupakan terobosan baru yang untuk pertama kalinya diterapkan “Sebagai aplikasi pertanian terdepan di Indonesia, kami bangga untuk bersama sama Croplife dan Karsa menyebarkan pengetahuan pertanian yang baik di kalangan petani. Kami sangat mendukung usaha Executive direktur CROPLIFE, Agung Kurniawan di hadapan media Budaya bangsa-bangsa Mengatakan: Kami ucapkan terimakasih kepada kawan media yang sudah mau hadir, tadi setelah selama hampir  kurang lebih dua jam lebih mengikuti kegiatan dengan judul penganugrahan croplife agriwarta award 2018 .

Tujuannya adalah melalui kegiatan ini kami ingin membantu teman teman media memiliki kapasitas dan kapabilitas kaitannya dengan bagaimana di sektor pertanian memiliki peran terpenting dalam memilih kebutuhan pangan dan pakan untuk kita semua nya, kita sama sama tau teman media memiliki peran sangat penting dalam membantu membuka  akses informasi tidak hanya kepada  petani tapi kepada yang terkait, untuk itu dalam kegiatan ini dalam rangka membantu edukasi petani, sebagaimana  banyak sekali ilmu ilmu dasar tentang praktek pertanian yang baik dan praktek penggunaan pektisida yang baik tujuan akhirnya adalah bagaimana untuk membatu meningkatkan produktivitas petani, kalau petani mendapatkan peningkatan produktivitas petani, kalau petani sudah bisa menaikkan produktivitas maka  kesejahteraan petani akan naik.

Kita tak perlu harus  khawatir  dua atau lima  tahun kedepannya siapa yang akan memenuhi kebutuhan pangan kita ungkapnya.

Harapan saya ke depannya para petani bisa meningkatkan produktivitas dan mendapatkan kesejahteraan, sehingga ke depannya kita tak perlu impor beras lagi. Demikian Agung Kurniawan menyampaikan dengan penuh harapan.

( Sutarno )

About Redaksi 439 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*