Pemkot Bekasi Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Budayabangsabangsa.com – Bekasi, 01/10/2019.

Lapangan alun-alun kota Bekasi dijalan veteran kelurahan Marga Jaya, kecamatan Bekasi Selatan jam: 07.00 WIB sudah dipenuhi peserta upacara hari kesaktian Pancasila. Bertindak sebagai komandan upacara Danramil 05 Bantar Gebang Kapten Inf. Kapten Inf. Supardi.

IMG-20191001-WA0049Adapun peserta upacara pada hari KESAKTIAN PANCASILA terdiri dari ormas, LSM, LKS dan OKP sekota Bekasi. Unsur TNI, POLRI, satpol PP, ASN dan siswa SMP serta siswa SMA sekota Bekasi.

IMG-20191001-WA0052Inspektur upacara (irup) oleh WALIKOTA BEKASI Dr. H. Rahmat Effendi dalam amanatnya menyampaikan, kepada generasi penerus bangsa ini, agar menghargai jasa para pahlawan revolusi yang telah mempertahankan dasar negara Pancasila dengan jiwa dan raganya.

IMG-20191001-WA0050Dengan cara mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama sama membangun kota Bekasi tercinta. Salah seorang peserta upacara dari LKS (LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL) yayasan PABU Hendra Jaya mengatakan saat ditemui awak media, kami sangat terharu dengan diadakannya kegiatan upacara hari kesaktian Pancasila ini. Karena Walikota Bekasi tahun ini undang kami yayasan PABU. Ini bermakna kinerja kami dalam membangun kota Bekasi di apresiasi oleh pemerintah kota Bekasi.
Sehingga ekspektasi generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan Negara kesatuan Republik Indonesia ini jelas arahnya. Yaitu mewujudkan kota Bekasi yang kreatif, cerdas, maju, sejahtera dan Ihsan. Imbuhnya lagi.
Abdullah Hasan pelajar SMP warga Bekasi Jaya Bekasi timur juga senada saat ditemui oleh awak media, sangat senang dan berdebar debar diundang upacara Hapsak Pancasila oleh WALIKOTA Bekasi.

Semoga kejadian pengkhianatan G.30S / PKI tidak terulang lagi dimasa depan dengan diadakannya kegiatan ini ujarnya lagi. (Iwan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*