Pemerintah Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu NTB akan memperlakukan jam malam, Untuk Bebaskan Kabupaten Dompu dari Covid-19

Warga Kelurahan Karijawa Menjaga Malam. Foto – Bang Chan.

Budayabangsabangsa.com – NTB. Jum’at

Pemerintah Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu NTB akan memperlakukan jam malam, sehingga Kabupaten Dompu bebas dari wabah NOVEL COVID-19.

Pencegahan penyebaran Covid-19 sangat dipandang perlu bahwa Kabupaten Dompu diberlakukan jam malam dan Kelurahan Karijawa pada khususnya.

“Untuk mencegah keluar masuk warga, kami akan sangat sepakat semua lorong di Kelurahan Karijawa kami tutup. Hal itu dilakukan untuk mengontrol aktivitas keluar masuk warga,” kata Lurah Karijawa, Yahya S.Sos, yang didampingi Babinsa/Babinkantibmas bersama tokoh Pemuda mendatangi Pos utama Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Dompu saat ditemui, Jum’at (24/4/20) sekira pukul 21.00 Wita.

Bahkan dirinya telah konsultasi dengan Babinsa dan Babinkantibmas terkait jam malam akan dilakukan, namun oleh kedua aparat keamanan tersebut tidak berani mengambil kesimpulan disebabkan harus instruksi pimpinan.

“Tidak ada kesimpulan dari aparat keamanan kami datang ke pos BPBD untuk minta petunjuk lanjut,” pinta Yahya.

Sementara Sekretaris Tim Reaksi Cepat Covid-19 Kabupaten Dompu NTB, Jufrin, ST, M.Si mengatakan, sampai saat ini Bupati mengeluarkan surat jam malam untuk Kabupaten Dompu, akan tetapi tidak ada salahnya dicoba dengan dasar SK dari Kelurahan.

“Saat ini perlu adanya pendekatan secara persuasif dengan masyarakat. Begitu pula niatannya memperlakukan batas waktu aktivitas warga dan kami sangat mendukung itu,” ucapnya.

Asalkan jangan ditutup jalan utama pinta Jufrin. Dirinya sangat sepakat semua jalan menuju lingkungan warga (Lorong) dipasang portal agar semua tamu dapat dipantau.

“Kalau warga setempat dipersilahkan masuk, yang diwaspadai orang yang hendak bertamu diatas jam 10 malam ditolak saja,” tegasnya.

(ARS)

Redaksi
About Redaksi 858 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*